Hasan Rajo Bujang Tempati Rumah Baru Yang Selesai Direhab

:


Oleh MC Kota Padang, Sabtu, 18 Maret 2017 | 07:05 WIB - Redaktur: Tobari - 331


Padang, InfoPublik - Salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Padang adalah melalui program bedah rumah yang juga merupakan program prioritas Pemkot Padang, salah satunya rumah milik Hasan Basri Rajo Bujang yang selesai direhab dalam temo 10 hari saja.

Untuk itu, Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah Dt.Marajo, SP meresmikannya pemakaian rumah Hasan Basri Rajo Bujang yanf berlokasi di Rt 01 Rw XX Siteba,   Kel, Surau Gadang, juga hadir Camat Nanggalo Teddy Antonius, Jum’at (17/3).

Rumah Hasan Basri ini sebelumnya tak layak huni, kini setelah diperbaiki telah menjadi rumah layak huni. Cita-cita ini melalui program bedah rumah ini semoga tidak ada lagi warga kota tercinta ini yang tinggal di rumah tak layak huni lagi.

Program bedah rumah ini dilaksanakan  kerjasama Pemkot Padang melalui Baznas Kota Padang. “Kunci untuk melaksanakan bedah rumah khususnya bagi warga miskin adalah kebersamaan yang harmonis dari seluruh pihak, apalagi dari orang-orang yang berpunya,” ucap Walikota Padang Mahyeldi.

Untuk tahun 2017, bedah rumah Hasan Basri Rajo Bujang ini adalah bedah rumah yang ke-25. Sejalan dengan itu, pemuka masyarakat Nanggalo M, Siddik Rajo Lelo mengatakan, gembira dan senang dengan adanya program bedah rumah untuk warga miskin di Kota Padang.

Program dan kegiatan diharapkan berlanjut hingga tak ada lagi warga kota tercinta ini yang tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Sedangkan Hasan Basri Rajo Bujang, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Padang yang telah memberikan bantuan merehab rumahnya. Tak terbayangkan sebelumnya, akan memperoleh bantuan untuk merehab rumahnya dari Pemkot Padang. Semoga kegiatan yang dilakukan ini dibalas oleh Allah Swt. (MC Padang/Irwandi Rais/toeb)