KPU Gelar Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Terpilih

:


Oleh MC Kota Singkawang, Jumat, 17 Maret 2017 | 11:57 WIB - Redaktur: Tobari - 399


Singkawang, InfoPublik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang terpilih 2017, di Hotel Swiss Belinn Singkawang, Kamis (16/3), menyusul sudah diperolehnya surat dari MK terkait tidak adanya gugatan dari pasangan calon.

Ketua KPU Kota Singkawang Ramdan mengungkapkan, pihaknya sudah memperoleh surat dari MK terkait tidak adanya gugatan dari paslon. “Tanggal 13 Maret kita terima surat tersebut. Kita langsung adakan jadwal pleno penetapan paslon Walikota dan Wakil Walikota terpilih,” kata Ramdan.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini menyebutkan, setelah pleno ini dilakukan, pihaknya akan menyerahkan hasil penetapan ke Pemerintah Kota Singkawang. Ranah Pemkot nanti untuk pelantikan dan sebagainya.

“Pada kesempatan yang sama, Tjhai Chui Mie – Irwan sebagai paslon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Kota Singkawang, mengatakan setelah penetapan ini dilaksanakan tinggal menunggu proses selanjutnya dari KPU kapan pelantikannya dilaksanakan.

Lebih lanjut Tjhai Chui Mie menjelaskan, ini adalah kemenangan masyarakat Kota Singkawang dan kita melalui semua ini dengan aman dan sukses semua pihak telah bekerja baik, baik pihak penyelenggara, pihak keamanan, masyarakat dan paslon pendukungnya.

Dan di momen ini juga mengajak seluruh paslon yang ikut pesta demokrasi bisa bersatu bersama kami untuk membangun Kota Singkawang. Sehingga dapat mewujudkan Singkawang yang Hebat. (MC Singkawang/hen/toeb)