Meningkatkan Kemampuan Linmas Godean Sebagai Kekuatan Cadangan

:


Oleh MC Kabupaten Sleman, Selasa, 14 Maret 2017 | 20:24 WIB - Redaktur: Tobari - 710


Sleman, InfoPublik - Kebutuhan suatu kondisi wilayah diperlukan sinergisitas dan peran semua unsur masyarakat termasuk sebagai Satlinmas sebagai Mitra Babinsa di kewilayahan.

Dalam kesempatan tersebut, pembinaan Linmas Inti diselenggarakan di Balai Desa Sidoagung, Kamis (9/3), yang dihadiri oleh Kasi Satpol PP Kec Godean Babinsa, Babinkamtibmas, Kabag perintahan serta Satlinmas.

Satlinmas sebagai Mitra dan Binaan Babinsa di desa  tentunya harus selalu komunikatif dan semakain ke depan harus memiliki kemampuan dan pengetahuan sejalan dengan tantangan dan perkembangan.

Serta perubahan situasi kondisi saat ini yang sangat cepat yang berubah dan bisa menganggu Kamtibmas dan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, untuk itu Babinsa Serda Triyanto memberikan arahan dan informasi .

Adapun dalam pembinaan dimulai dari materi  latihan keterampilan baris berbaris dan beladiri, bertempat di halaman Desa Sidoagung,dengan harapan bisa menumbuhkan rasa disiplin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas serta tidak ragu dalam bertindak bilamana mengatasi kejadian di desa masing-masing.

Pembinaan Satlinmas Inti Kecamatan Godean diselenggarakan secara rutin tiap bulan dengan bergiliran, jangan sampai merasa bosan atau biasa, tetapi dengan mendapatkan pembinaan diharapkan anggota semakin meningkat dari segi kemampuan, bekerjasama, berkordinasi.

Serta mengatasi permasalahan bila ada di lingkungan atau di wilayah serta mampu melaporkan ke Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkup kita bisa terjaga.

Dalam kesempatan yang sama agar anggota Satlinmas Inti berperan sebagai perekat dan pengayom di dalam masyarakat, jangan mudah terprovokasi tentang isu dan menyebarkan informasi yang belum jelas sumbernya yang akan membuat resah masyarakat. (MC.Kab.Sleman/Kodim.Sleman/Pendim.Kopda.Doso/toeb)