Dinas Kominfo Kulonprogo Gelar Pelatihan Website Desa

:


Oleh MC Kabupaten Kulonprogo, Senin, 13 Maret 2017 | 11:32 WIB - Redaktur: Tobari - 807


Wates, InfoPublik - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulonprogo menggelar pelatihan pembuatan dan pengelolaan website desa selama dua hari dari 13-14 Maret 2017, atas kerjasama Dinas Kominfo Kulonprogo dengan Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BPPKI) Yogyakarta.

Kegiatan yang berlangsung dua hari di ruang laboratorium komputer Dinas Kominfo Kulonprogo tersebut, diikuti perwakilan perangkat desa Tayuban Panjatan, desa Sidoharjo Samigaluh, desa Donomulyo Nanggulan, Banjarharjo Kalibawang dan Sendangsari Pengasih.

Pelatihan kerjasama Dinas Kominfo Kulonprogo dengan BPPKI Yogyakarta ini, dibuka oleh Kepala BPPKI Yogyakarta Eka Handayani, SE, MM, dihadiri Kadinas Kominfo Kulonprogo Drs.R.Agus Santosa, MA, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB, serta Camat.

Kadinas Kominfo Kulonprogo R. Agus Santosa mengatakan di era teknologi dan keterbukaan informasi sekarang ini, keberadaan website sangat penting bagi pemerintah desa, terlebih dalam perlombaan desa juga ditambah indikator tentang teknologi informasi.

Sehingga adanya dukungan dari BPPKI Yogyakarta menjadi semangat bagi Dinas Kominfo Kulonprogo untuk setahap demi setahap nantinya desa yang ada di Kabupaten Kulonprogo mempunyai web desa.

Sampai saat ini baru empat kecamatan yang semua desanya telah mempunyai web meski masih jarang diupdate, setelah dibuatkan oleh Dins Kominfo yang dahulu Bagian TI dan Humas. Kecamatan tersebut masing-masing di wilayah Kecamatan Pengasih, Panjatan, Sentolo, dan Lendah.

Sementara Kepala BPPKI Yogyakarta Eka Handayani mengucapkan terima kasih atas respon yang baik dari kunjungan sebelumnya, terkait dengan kegiatan pelatihan aplikasi bagi website desa.

Terlebih kerjasama yang dibangun oleh Dinas Kominfo dengan Dinas yang membawahi pemerintahan desa serta kecamatan. Sehingga ke depan keberadaan website desa akan lebih bermanfaat dengan adanya dukungan dengan instansi di Pemkab Kulonprogo.    (MC Kulonprogo/toeb)