Ini Rutinitas Pelajar Agar Lebih Mencintai Kota Tangerang

:


Oleh MC Kota Tangerang, Minggu, 12 Maret 2017 | 06:24 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Tangerang, InfoPublik -  Puluhan pelajar dari Yayasan 25 Januari 1946 mengunjungi Museum Juang Taruna di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kamis (9/3). Kegiatan ini sifatnya rutin untuk mempelajari sejarah Tangerang.

Mereka terlihat sangat antusias mempelajari kekayaan sejarah yang dimiliki Kota Tangerang, salahsatunya tentang tragedi berdarah di Perang Lengkong melawan tentara Jepang.

“Ini memang satu rangkaian dari kegiatan kami memperingati Tragedi Pertempuran Lengkong. Kami hanya ingin mereka tahu kekayaan sejarah Tangerang, sehingga tumbuh rasa memiliki dan menjaga sejarah yang pernah ditorehkan para pejuang kita hingga akhir masa,” ungkap Rani Sutrisno, Ketua Yayasan.

Ia pun sempat mengingatkan para muridnya, untuk bersyukur dengan apa yang saat ini dimiliki di Indonesia. Pasalnya, Indonesia khususnya Tangerang tidak akan setenang, senyaman dan seindah saat ini jika dulu kita tidak punya pejuang-pejuang yang pemberani.

“Berkat jasa mereka, kita saat ini bisa hidup merdeka. Adik-adik bisa sekolah seperti sekarang ini karena mereka. Maka saat ini tugas kita untuk menjaga dan meneruskan perjuangan para pahlawan kita,” ucapnya.

Ia pun berharap dengan kegiatan ini, seluruh pelajar di Tangerang lebih mencintai Tanah Air khususnya Kota Tangerang. Serta terpupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme sedini mungkin.