Lomba Drumband Antar Sekolah Meriahkan Hari Jadi Kota Ke-298

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Minggu, 12 Maret 2017 | 14:57 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Bengkulu, InfoPublik - Kemeriahan perayaan hari jadi kota Bengkulu ke-298 tidak hanya ditandai dengan pameran dan bazar di View Tower, tapi juga digelar lomba drumband tingkat TK, SD, SMP/MTS se-Kota Bengkulu, di halaman Kantor Walikota Bengkulu, Kamis (9/3).

Sekda Kota Bengkulu Marjon yang membuka lomba ini dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh peserta lomba untuk tampil sebaik mungkin dan jangan menjadikan perlombaan sebagai ajang perpecahan dan mencari perbedaan.

Tapi jadikanlah perlombaan drumband sebagai salah satu even untuk memeriahkan perayaan hari jadi Kota Bengkulu ke-298. "Kita tidak ingin menjadikan perlombaan ini sebagai perbedaan, tapi jadikanlah perlombaan ini untuk mengasah keterampilan, kekompakan,". kata Marjon dalam sambutannya. 

Selanjutnya, Marjon membuka acara lomba secara simbolik dab diawali dengan penyerahan Stik Mayor dan Mayoret kepada perwakilan grup drum band yang akan mengikuti lomba. 

Terkait teknis lomba, salah satu juri perlombaan dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Perwakilan Provinsi Bengkulu Agusnanta menjelaskan, penilaian akan dilakukan secara murni dan sportif tanpa ada indikasi kecurangan. 

"Ada banyak hal yang kami nilai pada tiap peserta, seperti penilaian Koreografi,  Alat tiup, Perkusi, Auxsleri dan Penalti," ucapnya disela-sela pembukaan lomba. (MC Kota Bengkulu/Ernel/Mecky/toeb)