Bupati Bersyukur Pembangunan di Bulango Utara Semakin Baik

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Sabtu, 11 Maret 2017 | 01:44 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 771


Bone Bolango, InfoPublik - Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Ketua DPRD Faisal Mohie bersama para asisten dan jajaran pimpinan SKPD Pemkab Bone Bolango melakukan kunjungan kerja di Desa Tulo’a Kecamatan Bulango Utara, Jumat (10/3).

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango di Desa Tulo’a itu, dalam rangka pengresmian sejumlah program infrastruktur yang di danai oleh Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016 se-Kecamatan Bulango Utara.

Bupati Hamim Pou mengaku bersyukur pembangunan di Kecamatan Bulango Utara semakin baik dan bagus dari waktu ke waktu. Perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kecamatan Bulango Utara ini, menurutnya tentu tidak lepas dari besarnya perhatian pemerintah daerah terhadap pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Bone Bolango.

“Pencapaian hasil pembangunan yang sudah dirasakan di Bulango Utara ini juga, tidak terlepas dari dukungan serta partisipasi dan masyarakat sendiri,” ujar Bupati Hamim Pou sambil mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bagaimana bisa bersama-sama pemerintah, baik pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten terus berupaya mencapai keberhasilan roda pembangunan di segala bidang.

Namun demikian, kata Bupati Hamim Pou, walaupun pembangunan di Kecamatan Bulango Utara ini sudah mengalami perkembangan yang semakin baik.  Tapi pada kenyataannya masih ada juga masalah-masalah laten maupun masalah yang terus berulang terjadi dari tahun ke tahun di wilayah ini.

Paling berat, masalah laten yang sering berulang dari tahun ke tahun ini di Kecamatan Bulango Utara ini adalah soal penanggulangan banjir. “Kalau hujan deras pasti wilayah Bulango Utara akan mengalami banjir, terutama di Desa Boidu, Tupa, Kopi, Tulo’a, Suka Damai, dan Desa Lomaya, pasti menjadi korban banjir tersebut,” katanya.

Bupati pun mengungkapkan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat di wilayah Kecamatan Bulango Utara yang sering mengalami banjir tersebut. “Masyarakat disini, setiap terjadi banjir, pasti yang sering diminta dan diaspirasikan adalah pembangunan bronjong. Nah itu juga yang selama ini terus kita perjuangkan. Mudah-mudahan itu bisa direalisasikan,” ungkap Hamim Pou.(MCBone Bolango/Hms/Kadir)