Bupati Hamim Pou Salut Pekerjaan Jamban Siswa SDN 2 Kabila

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Sabtu, 11 Maret 2017 | 01:39 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


BoneBolango, InfoPublik - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengaku salut atas pekerjaan pembuatan jamban siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kabila.

Hal ini diutarakan Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam kunjungannya di sekolah tersebut, Jumat (10/3).

Bupati Hamim Pou disela-sela kunjungannya di sekolah tersebut mengatakan pekerjaan empat unit jamban siswa SDN 2 Kabila yang dikerjakan secara swakelola dan dibiayai dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkab Bone Bolango tahun 2016 sebesar Rp54,4 juta lebih itu, sangat bagus dan rapi.

“Saya salut pembuatan empat unit jamban siswa SDN 2 Kabila ini. Hasil pekerjaannya sangat bagus, rapi dan bersih,” puji Bupati Hamim Pou.

Bahkan pada kunjungan itu, Bupati Hamim Pou yang turut didampingi Asisten I Bidang Pemerintah Setda Kabupaten Bone Bolango Taufik Sidiki, tak lupa memberikan saran dan masukan yang di tulisnya dalam agenda buku tamu SDN 2 Kabila, agar pihak sekolah diminta untuk senantiasa dan selalu menjaga, merawat, serta memajukan fisik dan psikis sekolah menjadi prioritas nomor 1.

“Saya minta kepada Kepala Sekolah bersama jajaran dewan guru di SDN 2 Kabila ini, agar menjaga, merawat, serta memajukan fisik dan psikis sekolah menjadi prioritas nomor satu,” saran Bupati Hamim Pou.

Pada kesempatan itu, selain meninjau pekerjaan jamban siswa, Hamim Pou juga meninjau seluruh ruangan kelas, ruang kepala sekolah dan dewan guru. Bahkan yang tak luput dari peninjauan Bupati Hamim Pou adalah kantin sekolah. 

Ia pun memberikan apresiasinya terhadap keberadaan kantin sekolah SDN 2 Kabila tersebut, karena tempatnya yang dinilai sangat bersih.

“Tolong kebersihan kantin sekolah ini dijaga, terutama makanan yang dijajahkan di kantin ini harus bersih dan menyehatkan,” pesan Bupati Hamim Pou kepada beberapa penjual di kantin sekolah tersebut.

Sementara itu, usai mengunjungi SDN 2 Kabila, dihari yang sama Bupati Hamim Pou juga menjambangi SDN 6 Kabila dan SMP Negeri 2 Suwawa.

Hal yang sama juga dilakukan Bupati Hamim Pou di kedua sekolah tersebut, yakni meninjau ketersediaan jamban siswa, kebersihan kantin sekolah, meninjau ruang kelas, ruang kepsek dan dewan guru, dan juga soal penataan, kehijauan dan kebersihan sekolah. (MCBoneBolango/Hms/Kadir)