Siaran Radio Kampung di Boven Digoel Dinilai Efektif

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Sabtu, 11 Maret 2017 | 01:25 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 903


Boven Digoel, InfoPublik - Program Siaran Radio Kampung persembahan RRI Boven Digoel dinilai sangat efektif dan membantu masyarakat menyampaikan langsung kebutuhan atau hal-hal yang terjadi di lingkungannya.

Kepala Kampung Persatuan, Roni Omba, menanggapi positif hadirnya program Siaran Radio Kampung ini. Menurutnya program yang dilaksanakan beberapa hari lalu tersebut, juga mendapat sambutan meriah warga.

Saat itu RRI Boven Digoel melakukan siaran di Balai Kampung Persatuan, dan dihadiri oleh Kapolres Boven Digoel, Kepala LPP RRI, Kepala Kampung dan Masyarakat Kampung Persatuan Distrik Mandobo.

Roni Omba juga mempertegas bahwa melalui program siaran ini warga dapat memberikan masukan kepada pemerintah agar pelayanan kinerja kami dimasa datang lebih baik.

Menurut Roni, jika siaran radio kampung dilaksanakan kembali, sebaiknya waktu siar dibuat lebih lama. Termasuk bila ada masyarakat yang ingin bertanya maka dapat berinteraksi langsung melalui siaran radio tersebut.

Sementara itu Kapolres Boven Digoel,  AKBP Yamin Dian Priono menjelaskan bahwa program ini adalah ide yang sangat kreatif dalam mambantu masyarakat untuk menyapaikan hal-hal  yang ingin disalurkan melalui media tersebut.

Yamin juga mengatakan kalau program tersebut  merupakan  terobosan atau kerja yang nyata dari RRI Boven Digoel, “Kita akan melakukan kerja sama yang baik  agar menyangkut  penyampaian informasi-informasi  yang terkait dengan masalah situasi kamtikmas, sehinggah lebih dirasakan oleh masyarakat, karena frekuensi radio kita ini terbatas jangkauannya sehingga dengan cara kita tortedor supaya lebih efektif lagi. (MC Boven Digoel/Madona)