Jelang UN, Anak Panti Sosial Ikuti Bimbingan Belajar

:


Oleh G. Suranto, Jumat, 10 Maret 2017 | 11:47 WIB - - 836


Jakarta, InfoPublik - Menjelang Ujian Nasional, anak-anak binaan di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1, Jakarta Timur mengikuti bimbingan belajar.

Mereka berjumlah 38 anak, terdiri dari jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas akan mengikuti UN pada April 2017. “Kami memiliki target seratus persen anak-anak binaan kami bisa lulus. Jadi kami upayakan mereka mendapat bimbingan belajar di panti hingga mereka siap menghadapi UN nanti,” kata Marwiyanti,  kepala panti milik Dinas Sosial DKI Jakarta itu, Jumat (10/3).

Marwiyanti mengatakan bimbingan belajar tersebut dilakukan di panti dan didampingi oleh instruktur dan petugas panti. Mereka akan mendapat pendampingan agar dapat memahami setiap pelajaran.

Menurutnya, pihaknya menjadikan kelulusan anak seratus persen sebagai target dalam Key Performance Indicators (KPI) dalam kinerja panti, sehingga pihaknya mengupayakan bimbingan yang intensif agar mereka lulus.

Disebutkan, bimbingan belajar yang dilakukan secara intensif tersebut, karena menurutnya pendidikan di sekolah masih belum cukup memberikan pemahaman bagi anak-anak tersebut. Oleh karena itu, pihaknya memberikan bimbingan belajar setiap hari dengan melakukan pendampingan.

“Pelajaran-pelajaran di sekolah kami bantu untuk mengulang lagi. Petugas kami mendampingi jika anak-anak masih belum paham pelajaran sekolah,” ujarnya.

Kelulusan sekolah ini, katanya, dapat membuat mereka bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Ini tentu saja bisa membantu masa depan mereka agar lebih baik.

“Di panti kami kebanyakan anak-anak yang tidak punya keluarga, dan kurang mampu. Bagi kami, mereka bisa melanjutkan pendidikan cukup menggembirakan,” pungkasnya.