Ketua Dekranasda Kunjungi Pengrajin

:


Oleh MC Kabupaten Kuningan, Rabu, 8 Maret 2017 | 11:04 WIB - Redaktur: Tobari - 381


Kuningan, InfoPublik – Ketua Dekranasda Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama mengemukakan, beberapa kerajinan di Kabupaten Kuningan mempunyai kualitas yang sudah baik, akan tetapi perlu dikemas dengan kemasan yang lebih menarik lagi.

“Agar mampu mencuri perhatian konsumen dan dapat meningkatkan penjualan, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena mampu menyerap tenaga kerja,” katanya saat menemui beberapa pengrajin di Kabupaten Kuningan, Senin pekan lalu.

Ketua Dekranasda didampingi oleh Kepala Bagian Perekonomian U. Kusmana, S.Sos. M.Si, Kasubag Sarana Perekonomian Asep Tomi Novian dan beberapa pengurus Dekranasda Kabupaten Kuningan. Mereka yang dikunjungi adalah pengrajin ukiran di Desa Babakan Mulya dan pengrajin batik di Desa Cikubangsari.

Lebih lanjut Hj. Ika berharap ke depan para pengrajin dengan pendampingan dari Dekranasda Kabupaten Kuningan dapat meningkatkan pemasaran ke level yang lebih tinggi, jika ada peluang hasil kerajinan Kabupaten Kuningan dapat Go Internastional.

Sementara itu Kepala Bagian Perekonomian U. Kusmana berharap kepada para pengrajin agar terus meningkatkan kualitas hasil kerajinannya sehingga mampu bersaing dengan kerajinan dari daerah lain.

Dan kerajinan Kabupaten Kuningan ke depan akan mendapatkan perhatian dalam bidang promosi dari Dekranasda Kabupaten Kuningan.

“Jika ada pameran yang bertarap nasional maupun internasional, kerajinan Kabupaten Kuningan akan diikutsertakan dalam pameran tersebut agar kerajinan asal Kabupaten Kuningan dapat dikenal ke berbagai daerah maupun mancanegara,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Kuningan mencoba membuat batik di pusat kerajinan batik Kabupaten Kuningan di Desa Cikubangsari. (Yudi/MC Kuningan/toeb)