Pembangunan Bandar Udara Internasional Mopah Merauke Hampir Rampung

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Rabu, 8 Maret 2017 | 08:03 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 4K


Merauke, InfoPublik - Pembangunan fisik fase pertama Bandar Udara Internasional Mopah Merauke telah mencapai tahap penyelesaian (finishing) dan perlengkapan sarana dan prasarana dalam ruangan.

Kepala Bandar Udara Internasional Mopah Merauke, Budi Djatmiko mengatakan, pembangunan fisik tahap pertama telah dilakukan sejak tahun 2016 lalu, dan tahun 2017 ini, akan difokuskan pada penyelesaian dan perlengkapan peralatan mekanikal, elektrikal dan interior  dalam ruangan bandara, seluas 7.200 meter persegi.

Dikatakannya, meskipun fase pertama pembangunan Bandar Udara Mopah Merauke telah hampir rampung, namun untuk operasionalnya kemungkinan masih cukup lama atau sekitar tahun 2018 mendatang.

"Terkait pembangunan fase kedua Bandara Mopah Merauke,pihaknya masih menunggu pembahasan antara pemerintah pusat dan pihak Bandar Udara Mopah Merauke yang akan dilakukan dalam waktu dekat," ungkap Budi Djatmiko kepada wartawan Jumat (3/3)

Ia juga menjelaskan, master plan perencanaan pembangunan Bandar udara Mopah Merauke telah dipersiapkan dan diharapkan hasil pertemuan dengan pemerintah pusat dapat segera membuahkan hasil untuk kelanjutan pembangunan. (McMrk/AR/Abd/Eyv)