Luis Milla Minta Timnas U-22 Berlatih Permainan Posisi dan Tekanan

:


Oleh Astra Desita, Selasa, 7 Maret 2017 | 16:27 WIB - Redaktur: Juli - 774


Jakarta, InfoPublik - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla meminta para pemain Timnas U-22 kembali melatih permainan posisi dan tekanan diseleksi tahap ketiga tim nasional Indonesia.

Salah satu caranya dengan menggelar simulasi pertandingan dua tim dengan menggunakan tiga gawang yang ditempatkan dalam posisi segitiga. Milla mengacak susunan pemain dan berbeda dengan tim pada seleksi tahap pertama dan kedua.

"Penggunaan tiga gawang untuk melihat posisi pemain dan pressing. Hasilnya bagus dan semua pemain mengerti yang dimaksud," kata Direktur Teknik PSSI Danurwindo, sesaat sebelum naik ke bus pemain usai latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Selasa (7/3).

Seperti seleksi sebelumnya, Milla juga masih melihat cara pikir pemain saat berada di kondisi sempit dan dalam tekanan lawan. Umpan-umpan pendek pun terus digeber pemain sesuai permintaan Milla. Tidak semua pemain mengikuti latihan secara penuh.

Hanif Abdurauf Sjahbandi dan Febri Hariyadi harus menjalani latihan terpisah dan hanya lari-lari ringan di pinggir lapangan. Hal itu kemungkinan lantaran keduanya masih dalam tahap pemulihan setelah membela klub masing-masing, Arema FC dan Persib Bandung, dalam babak semifinal Piala Presiden 2017, Minggu (5/3).

Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo tetap menjalani latihan dan mengikuti semua sesi yang diberikan. Ryuji sempat dikabarkan cedera kaki beberapa waktu lalu. "Tidak apa-apa. Hanya benturan biasa saja dan sudah tidak apa-apa," tegas Ryuji.

Seleksi ketiga akan berlangsung hingga 9 Maret mendatang di Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang. Milla akan mengumumkan hasil seleksi setelah final Piala Presiden digelar.