Presiden Ucapkan Terimakasih Kepada Tamu KTT IORA

:


Oleh Wawan Budiyanto, Selasa, 7 Maret 2017 | 15:13 WIB - Redaktur: Elvira - 229


Jakarta, InfoPublik - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada para kepala negara atau tamu delegasi peserta dari negara-negara Asosiasi Negara Lingkar Samudera Hindia (Indian Ocean Rim Association/IORA) dan negara mitra wicara yang hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi yang berlangsung di Jakarta.

"Saya ingin menyampaikan atas nama komunitas IORA terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak ibu di Jakarta Minggu ini," kata Presiden sesaat sebelum menutup pidato KTT IORA di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Selasa (7/3).

Presiden menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran para kepala negara serta presiden yang hadir dalam KTT. Meskipun tidak semua presiden/kepala negara yang berada di kawasan Samudera Hindia dapat hadir namun kehadiran sebagian kepala negara sudah mampu menciptakan kerjasama internasional yang sangat baik untuk masa depan.

"Sudah pasti kita menghadapi tekanan-tekanan ekonomi dan tekanan-tekanan politik domestik sehingga sering kali sulit untuk bisa menghadiri KTT seperti ini. Namun kehadiran bapak ibu sekalian mengairi, menyuburkan tamansari internasionalisme," katanya.

Presiden mengajak para kepala negara dan delegasi negara-negara kawasan samudera yang hadir dalam KTT untuk mewujudkan Jakarta Concord dan Action Plan.

"Mari kita berkonferensi secara kontruktif, produktif menuju Jakarta Concord dan action plan yang sudah kita canangkan," sebutnya.