Business Summit Dihadiri Pelaku Usaha Dari 17 Negara IORA

:


Oleh Tri Antoro, Selasa, 7 Maret 2017 | 13:23 WIB - Redaktur: Juli - 493


Jakarta, InfoPublik - Business Summit dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) yang dihadiri oleh 317 pemimpin perusahaan dan pelaku usaha dari 17 Anggota IORA menghasilkan Deklarasi Bersama (Joint Declaration).

"Business Summit telah menghasilkan deklarasi bersama (joint declaration) untuk membangun kerja sama perdagangan antar negara di lingkar Samudra Hindia," ujar Ketua Kamar Dagang Indonesia Rosan P Roeslan di JCC, Jakarta, Selasa (7/3).

Menurut dia, deklarasi bersama yang dihasilkan akan segera dituangkan kedalam rencana aksi, sebagai masukan pada pemerintah terkait faktor yang menghambat perdagangan dan investasi. "Merumuskan rencana aksi telah sesuai dengan arahan presiden," ujarnya.

Melalui pertemuan tersebut, telah membuka beberapa peluang kerja sama perdagangan dan investasi antar pengusaha yang berasal dari negara-negara yang hadir. "Sebagai pemimpin bisnis kita bertanggung jawab terhadap perekonomian bangsa dan pembangunan infrastruktur," katanya.

Adanya peluang yang terbuka akan dimanfaatkan untuk membangun kerja sama perdagangan sektor perniagaan kecil. karena saat ini mayoritas perekonomian IORA memiliki kontribusi yang cukup besar. "Kurang lebih 90 persen ekonomi IORA kontribusi SME," pungkasnya