Jalan Bangkinang - Rantau Berangin Amblas

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 7 Maret 2017 | 10:44 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 721


Kuok, InfoPublik-Berdasarkan data dari Pusdalops TRC BPBD Kampar, Jalan Lintas Sumbar Riau tepatnya di dekat Sate Ayam Kampung Kuok amblas sekitar 2 mtr pada sore hari ini (06/03) sekitar jam 17.00 wib. Sebagai jalan alternatif, pengguna jalan dapat melewati jalan dari Rantau Berangin menuju Bangkinang. 

Demikian disampaikan Penjabat Bupati, Syarial Abdi melalui WA pribadinya kepada wartawan.Lebih lanjut Syarial Abdi mengatakan, bahwa untuk penanganan jalan oleh PU & P2JN pada lokasi amblas yang merupakan gorong-gorong besi yang sudah tua tersebut sudah ada pekerjaan proyek APBN untuk dibuat jalan alternatif darurat kiri - kanan jalan.

"Sementara untuk lalu lintas dialihkan ke jalan alternatif Bangkinang Seberang - Rantau Berangin, ungkap Abdi.

Sementara itu, laporan dari Kasat Lantas Kampar,  bahwa pada jalan Lintas Bangkinang - Rantau Berangin Km. 67/70 (jalan nasional) yang amblas dengan panjang sekitar kurang lebih 8 meter dan lebar sekitar kurang lebih 3 meter tersebut menyebabkan jalan menuju rantau berangin (rohul/sumbar) dari bangkinang tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik R2 maupun R4.

Adapun upaya yang dilakukan adalah menempatkan personel untuk mengalihkan arus ke jalur alternatif dan melaksanakan pengaturan di beberapa titik, Membuat spanduk dan penunjuk arah yang akan dipasang di titik 2 jalur alternatif, Berkoordinasi dengan Kepala Dinas PU Kab. Kampar & Kepala Dinas PU telah berkoordinasi dengan BP2JN dengan hasil BP2JN akan mengirim PT. Virajaya untuk melaksanakan perbaikan jalan, ungkap Kasat Lantas.(mc Riau/Ajep/Eyv)