Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Pantau Kantor Pos Perbatasan

:


Oleh MC Kabupaten Belu, Senin, 6 Maret 2017 | 11:05 WIB - Redaktur: Tobari - 650


Atambua, InfoPublik - Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kemenkominfo Rusmawati Nainggolan, didampingi Kepala Kantor Pos Regional Wilayah VIII Denpasar I Dewa Putu Nusawan, Kamis (2/3), mengunjungi Kantor Pos Cabang Motaain Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk memantau beberapa Kantor Pos Cabang yang baru dibuka, termasuk yang berada tepat di pintu gerbang perbatasan Indonesia-Timor Leste, yang baru beroperasi selama sebulan ini.

Selain itu, juga sekaligus untuk melihat dari dekat pelayanan yang diberikan pegawai pos terkait operasional pelaksanaan program pemerintah dari pusat hingga daerah

Dalam arahannya, Rusmawati Nainggolan mengatakan Kantor Pos cabang yang dibuka dan beroperasi di pintu gerbang perbatasan, dimaksudkan untuk membangun sinergi kemitraan antara badan usaha dengan stakeholder lainnya, dalam rangka memberikan pelayanan pos secara lebih luas kepada masyarakat di Perbatasan.

“Kita membuka kantor pos di pintu gerbang perbatasan sebagai wujud sinergisitas kemitraan, pemberdayaan sektor ekonomi dan pendekatan pelayanan kepada masyarakat dan konsumen. Oleh karena itu diminta kepada para karyawan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dengan pelayanan yang maksimal,” ungkapnya.

Diakui Rusmawati bahwa kantor cabang baru yang dibuka di beberapa tempat itu sebagai jawaban pelebaran pelayanan dan membuka ruang untuk menjawabi relevansi kebutuhan masyarakat, karena Pos Indonesia ditunjuk pemerintah untuk menjadi backbone dari logistic e-Commerce dan Penyaluran Dana Bantuan Pemerintah kepada masyarakat serta Dana Sosial lainnya.

Kepala Kantor Pos Atambua Hermawan mengungkapkan kegembiraan dan apresiasinya dengan kehadiran Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika di Kabupaten Belu, kabupaten yang berbatasan dengan negara Timor Leste.

“Kehadiran Dirjen di Belu menjadi bagian dari motivasi dan perhatian pemerintah kepada Pos Indonesia termasuk yang ada di perbatasan negara. Apa yang diharapkan untuk menjadikan kantor pos tempat pelayanan terbaik bagi konsumen, akan senantiasa kami kedepankan sehingga kantor pos tetap dipercaya masyarakat di waktu mendatang,” tuturnya.

Selain mengunjungi Kantor Pos Cabang Perbatasan di Motaain, Dirjen bersama rombongan juga mengunjungi dan melakukan monitor Kantor Pos Cabang Halilulik dan Kantor Pos Cabang Wini Perbatasan Oekusi (MC Belu/herryklau/toeb)