Wawako Palembang Resmikan SIT Tarbawi

:


Oleh MC Kota Palembang, Senin, 6 Maret 2017 | 05:50 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 2K


Palembang, InfoPublik - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meresmikan gedung Sekolah Islam Terpadu (SIT) Tarbawi, Yayasan At Tarbawi, di Jalan Musyawarah 1, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako, Sabtu (4/3).

Menurut Wawako Fitrianti, pemerintah kota sangat mendukung dan akan terus mendorong pertumbuhan sekolah seperti ini di Palembang.

“Terkait pendirian yayasan sekolah-sekolah Islam terpadu, kami dukung.  Kalau misalnya terkait dengan perizinan, akan kami berikan izin,” ujar Fitrianti.

“Kami tidak akan mempersulit, karena mereka sudah melakukan yang benar-benar  baik. Selain mendidik dan memberikan ilmu, mereka juga yang menjadikan generasi beriman dan bertakwa,” kata Fitrianti pula.

Ia menuturkan, ketika anaknya memasuki usia sekolah, ia mendiskusikan dengan suaminya untuk memasukan anak ke sekolah Islam terpadu.

"Waktu saya cari sekolah untuk anak, saya langsung menuju ke sekolah Islam. Sebab sekolah Islam itu baik sekali.”

Pembina Yayasan SIT Tarbawi, Ahmad Badarrudin, mengatakan, sekolah ini berdiri sejak lima tahun silam. Pendidikannya untuk anak usia dini (PAUD) dan sekolah dasar (SD).

Sekolah ini didirikan untuk mencetak generasi Islami, dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Selain itu, melalui pendidikan Islami, diharapkan dapat melahirkan generasi unggul dalam Imtaq dan Imtek.

"Kurang disiplin dan kurang iman hanya dapat diatasi dengan kekuatan ilmu agama. Salah satunya dengan bersekolah di sekolah Islam, seperti SIT Tarbawi.  Dan juga perlu adanya sinergi antara orang tua dan sekolah, demi generasi hebat,” kata Badaruddin.

Ia berharap dukungan moril dan materil dari Pemerintah Kota Palembang, seperti suport untuk para guru dan dukungan fasilitas, misalnya, jalan menuju sekolah butuh perbaikan.

Satu rangkaian dengan peresmian itu, digelar aneka lomba. Kata Ketua Yayasan SIT At Tarbawi Palembang, Merry Gustini, acara berlangsung satu hari penuh.

Lomba yang digelar, antara lain lomba tahfiz Al Quran, kuis rangking 1, adzan, spelling be, mewarnai, menari, menghias nasi tumpeng, dan lomba alat peraga edukatif yang diikuti oleh 320 peserta didik dari sekolah tingkat PAUD dan SD se-kecamatan Sako, Palembang.

“Tujuan lomba memberikan wadah bagi siswa, terkhusus SIT At-Tarbawi,  dalam mematangkan mental dan jiwa sportifitas,” kata Merry.

Fasilitas di SIT Tarbawi termasuk bagus. Setiap kelas memiliki penyejuk udara, satu kelas maksimal diisi 15 siswa, dan bagi PAUD dipegang dua guru kelas.

"Keunggulan lainnya yakni mengedepankan ahlak sehari-hari, sholat dhuha, penguasaan bahasa Arab, hafalan Al Quran, hadist, keislaman yang dilakukan secara langsung melalui praktik. Tak hanya itu, uang SPP tidak akan naik hingga lulus," kata Merry pula. (Ratih/Hidayatullah)