Dirjen IKP Harap Hasil KTT IORA Dapat Diakses Publik

:


Oleh Irvina Falah, Minggu, 5 Maret 2017 | 17:09 WIB - Redaktur: Irvina Falah - 685


Jakarta, InfoPublik - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika R. Niken Widiastuti berharap bahwa proses dan hasil Konferensi KTT IORA dapat diakses oleh publik secara luas.

"Saya meminta kepada pengelola situs resmi IORA Summit 2017 agar melaporkan secara berkala setiap harinya," kata Niken, yang juga selaku Penanggungjawab Panitia Pelaksana Teknis Bidang Media dan Humas KTT IORA 2017 di Media Center Jakarta Convention Center, Minggu (5/3).

Dirjen Niken juga menyampaikan bahwa jalannya konferensi IORA dapat diikuti melalui live streaming khususnya pada saat pembukaan dan penutupan KTT IORA pada 7 Maret 2017 mendatang. Selain itu, live streaming juga akan dilaksanakan pada saat berlangsungnya konferensi pers yang dapat diakses di www.iorasummit2017.id.

Lebih jauh Niken juga menggarisbawahi bahwa kepemimpinan Indonesia di ajang KTT IORA ini merupakan wujud pelaksanaan Nawacita yaitu menjadikan Indonesia sebagai negara poros maritim dunia.

Indian Ocean Rim Association (IORA) adalah organisasi internasional yang menghimpun negara-negara di pesisir Samudra Hindia yang beranggotakan 21 negara. Organisasi ini dibentuk pada 1997 dan dimaksudkan untuk memperat kerja sama di antara negara anggota.

"Banyak potensi ekonomi yang belum tergali secara maksimal di antara negara anggota yang ada, karena itulah KTT IORA 2017 ini salah satunya untuk meningkatkan potensi ekonomi yang dapat membawa kesejahteraan yang lebih baik bagi negara anggota," pungkasnya.