Pemkab Bone Bolango Fokus Bangun Pertanian Pada Empat Sektor

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 3 Maret 2017 | 16:35 WIB - Redaktur: Tobari - 254


Bone Bolango, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango pada tahun 2017 ini, memfokuskan pembangunan sektor pertanian lebih menitikberatkan pada empat sektor, meliputi pertanian tanaman pangan, peternakan, perikanan dan perkebunan.

“Keempat sektor tersebut telah secara nyata dapat meningkatkan pendapatan petani dan memperluas lapangan kerja,” katanya ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Jum’at (3/3).

Dia mengungkapkan pemerintah pusat telah mengalokasikan dana cukup besar, baik untuk pembangunan jaringan irigasi tersier, bantuan pompanisasi, traktor, combine (alat pemotong padi), pembuatan embung, dan lain sebagainya.

“Pemerintah pusat telah membuat terobosan baru dalam hal pengawalan kegiatan di lapangan. Bersama TNI-AD yang juga melibatkan langsung unsur Koramil dan Babinsa yang ada di setiap kecamatan untuk membantu mengawasi kegiatan,” katanya.

Untuk itu, Lan SK. Neu mewakili Pemkab Bone Bolango mengharapkan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk dapat berkontribusi langsung dan bersinergi mendukung sektor pertanian, baik penyuluh, pengamat hama, mantri tani, TNI-AD, P3A dan ketua kelompok tani serta komponen masyarakat lainnya.

“Khusus kepada para Camat, saya mewakili Bupati Bone Bolango menginstruksikan agar dapat menggerakkan masyarakat untuk bergotong royong, membersihkan saluran air dan irigasi sebelum dilakukan pembukaan pintu air,” tegasnya. (MC. Bone Bolango/Hms/Kadir/toeb)