Satpol PP Sergai Rutin Latihan Beladiri

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Jumat, 3 Maret 2017 | 14:19 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 788


SerdangBedagai, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), rutin menggelar latihan beladiri, bertempat di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah.

Latihan yang dipimpin oleh Kadis Satpol PP Fajar Simbolon ini, rutin digelar sebagai upaya penguatan, pembenahan dan peningkatan mutu personel, serta lebih mengutamakan spesifikasi beladiri karate dengan instruktur dari personel Satpol PP Sergai itu sendiri.

Kasatpol PP Fajar Simbolon saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka penguatan personel Satpol PP. Disamping berguna menjaga kebugaran dan kesehatan, latihan ini juga menguatkan jiwa korsa dan rasa kebersamaan antara personel Satpol.

"Tentunya ini dilakukan agar personel Satpol PP Sergai handal dalam hal bela diri, guna selalu siap menghadapi persoalan terkait keamanan dan penegakan Perda," terang Kasatpol PP Fajar Simbolon, Jumat (3/3).

Dari total 229 personel Satpol PP, nantinya akan dilaksanakan pelatihan secara bergantian setiap minggunya. Hal ini guna mendukung penerapan beberapa inovasi Satpol PP Sergai saat ini yaitu mencanangkan Desa Patuh Perda, kedua Gerakan Baca dan Belajar Perda, ketiga yaitu Pengaduan Berjalan dan keempat SMS base yang menampung  laporan masyarakat terkait penegakan perda dan penanganan bahaya kebakaran.

Kesemuanya ini kata dia, adalah untuk mendukung visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. (MCSerdangBedagai/Febri)