Dekranasda Jatim Peringati Hari Jadi ke-37

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 3 Maret 2017 | 14:08 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 344


Surabaya, InfoPublik - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur memeringati ulang tahunnya ke-37.

Di usianya yang cukup matang Dekranasda Jatim lebih banyak mencetak para entrepreneur yang cakap dan andal. Dengan demikian mampu berkompetisi demi mendukung perekonomian di Jatim.

Ini dikatakan Ketua Umum Dekranasda Jatim, Nina Soekarwo, dalam peringatan hari jadi Dekranasda ke-37 di gedung Pendidikan Pelatihan dan Promosi Ekspor (P3E) Jalan Kedungdoro, Jumat (3/3).

Pada kesempatan ini, Nina Soekarwo juga mengajak para pengurusnya untuk mengambil langkah koordinasi dalam mengembangkan kerajinan daerah utamanya kerajinan Jatim.

Nina Soekarwo mengingatkan agar Dekranasda memberikan dukungan berupa moril maupun materil  sehingga organisasi bisa solid dan tetap optimal.

Sekadar informasi, showroom Dekranasda yang berada di gedung P3E terdapat bermacam-macam hasil kerajinan khas Jatim. Tahun 2015 showroom menghasilkan transaksi Rp 1,377 Miliar dengan jumlah pengunjung 10.678 orang. Tahun 2016 mencetak transaski Rp 1,430 Milar dengan jumlah pengunjung sekitar 10.722 orang. Sedangkan produk-produk kerajinan yang dipasarkan didatangkan langsung dari para pengrajin.(MC Jatim/non-ryo)