Siap Perang Bintang Catur Jatim, Percasi Undang Pelatih Nasional

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Jumat, 3 Maret 2017 | 13:26 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 651


Sumenep, InfoPublik - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Sumenep, serius memberikan pembinaan bagi para atlit dalam menghadapi kejuaraan catur di tingkat Jawa Timur, pada akhir Maret mendatang.

Ketua Percasi Cabang Sumenep, A. Fauzil Yakin kepada Media Center, Jumat (3/3) mengungkapkan, dalam rangka mempersiapkan perang bintang catur di Surabaya nanti, pihaknya sengaja mendatangkan master catur internasional, Erfan yang merupakan pelatih nasional asal Kabupaten Probolinggo.

“Diharapkan, dengan binaan khusus dari pelatih nasional tersebut, para atlit catur Sumenep akan mampu meraih prestasi di perang bintang catur di Surabaya,” ungkapnya.

Dalam pembinaan khusus atlit pecatur Sumenep yang sudah masuk dalam seleksi perang bintang catur Madura beberapa waktu lalu, dilakukan selama satu minggu di beberapa tempat. Seperti di markas Percasi, di Aula Kominfo Sumenep, serta di beberapa rumah pengurus Percasi Sumenep.

Dijelaskan Fauzil, jika kategori pecatur dimulai dari kategori F, D, E, C, B dan A. Dari usia 10 hingga 17 tahun. Ditanya atlit yang paling memiliki potensi, Fauzil menyebutkan Nur Holis Kahfi, dan Ach Junaidi di Kategori C diharapkan mampu menjadi andalan Sumenep ke tingkat provinsi.

“Kami harapkan keduanya mampu meraih prestasi, seperti yang juga pernah diraih pecatur senior di tingkat regional hingga nasional,” tambahnya. (Ren/Esha/Fer)