Lopok Siap Perang Lawan Narkoba

:


Oleh MC Kab. Sumbawa, Jumat, 3 Maret 2017 | 11:45 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 558


Sumbawa Besar, InfoPublik-Mengingat sangat berbahayanya dampak narkoba bagi masyarakat dan generasi mendatang serta letak strategis Kecamatan Lopok yang berada pada poros Jalan Negara, Camat Lopok Amiruddin, melaksanakan Sosialisasi Perang Melawan Narkoba.

Sosialisasi di SDN Tatede, Selasa (1/3) sosialisasi Perang Melawan Narkoba Tingkat Kecamatan Lopok dilaksanakan kepada seluruh Kepala Sekolah, Kepala UPT, Guru Penjas dan Pengawas se Kecamatan Lopok.

Dalam sosialisasi tersebut Amir sapaan akrab Camat Lopok menyampaikan beberapa arahan sesuai Surat Edaran Bupati Sumbawa Nomor 060/15/Humaspro/2017 tentang Perang Melawan Narkoba. Amir mengingatkan jajarannya khususnya jajaran pendidikan di Kecamatan Lopok.

Hal ini diperlukan untuk  selalu menghindari segala jenis narkoba, menyosialisasikan bahaya narkoba bagi keluarga, dilingkungan sekitar tempat tinggalnya dan khususnya kepada para siswa didik yang ada di sekolah, baik melalui kegiatan silaturrahmi, kegiatan belajar mengajar, keagamaan dan sosial budaya lainnya.+

Amir pun menekankan kepada para peserta sosialisasi untuk segera melaporkan kepada aparat Kepolisian/BNN/BNK/Pemerintah setempat apabila menemukan indikasi maupun upaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat.

Seluruh peserta sosialiasi sepakat dan berkomitmen untuk mengimplemantasikan Surat Edaran Bupati tersebut guna bersama-sama Perang Melawan Narkoba. “Kami semua jajaran Pemerintahan dan masyarakat di Kecamatan Lopok berkomitmen untuk selalu Perang Terhadap Narkoba,”ujarnya.. (mc.kab.sumbawa/eyv)