Menpora Ajak Pemuda Senantiasa Berpikir Positif

:


Oleh Astra Desita, Jumat, 3 Maret 2017 | 12:51 WIB - Redaktur: Juli - 823


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Al Burhaniyyah, di Musholla An Nuur, Pesanggrahan Jakarta Selatan, Kamis (2/3) malam.

Menpora mengajak anak-anak muda untuk berfikir positif, konstruktif, jangan larut dalam gerakan destruktif dan hal-hal negatif, perkokoh persatuan dan jaga serta tetap cinta NKRI. " "Saya mengajak anak muda untuk selalu berfikir positif dan konstruktif, jangan larut dalam gerakan destruktif, hubbul wathan minal iman, cinta tanah air bagian dari iman," katanya.

Suasana hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah ibukota termasuk di wilayah Pesanggrahan tidak menyurutkan lebih dari sekitar  500 orang ibu-ibu, bapak-bapak, dan para pemuda serta remaja jamaah MT Al Burhaniyyah dalam mengikuti pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ada pesan menarik yang disampaikan Menpora saat didaulat sebagai bagian dari Al Burhaniyyah, bahwa acara-acara keuamatan dan kemasyarakatan seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini perlu untuk dilakukan. "Beberapa hal dapat dipetik, pertama dengan acara seperti ini berarti ada silaturahim yang semakin menambah banyak saudara dari dan dimana-mana. Seperti malam ini, kehadiran saya di Musholla An Nuur ini sudah bertambah lagi saudara saya sebanyak ini," ungkapnya.

Kedua, dengan tambah saudara akan bertambah kegembiraan hati, dan ketiga, ada nostalgia bagi Menpora yang asli putra Bangkalan Madura ini karena mengingatkan dikala kuliah yang selalu tidur di mushola, bergaul dan hidup bersama masyarakat.

Ada dua tokoh ulama dari luar kota yang memberikan ceramah yaitu KH. R. Mahfud Khamid Zein dari Kota Purworejo dan KH. Muchtar Toyyibi dari Kota Solo Jawa Tengah. Acara juga dimeriahkan alunan musik Islami Hadrah dari Pesanggrahan.

Pada kesempatan tersebut sebagai ucapan terima kasih Pimpinan Musholla An Nuur dan MT Al Burhaniyyah Ustadz Nur Hadi dan Ustadz Burhan memberikan cinderamata kaligrafi kepada Menpora. Hadir Muspika Pesanggrahan dan Lurah Ulu Jami Ahmad Hasan Husaeni, Ustadz R. Ali Hudaybi, KH. R. Ghofir Sulaeman Dzuhdi, dan Ustadz Hamka Kamaludin.