Bone Bolango Buka Lebar Potensi Kerja Sama

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Kamis, 2 Maret 2017 | 23:08 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Bone Bolango, InfoPublik - Kebutuhan akan telekomunikasi sudah menjadi kewajiban dan merupakan kebutuhan utama. Demikian juga  untuk membuat pemerintah daerah makin maju dan modern.

Artinya tidak bisa lepas dari kebutuhan dan penyempurnaan seluruh fasilitas yang berhubungan dengan informasi teknologi (IT), dan perangkat insfrastruktur.

Hal ini diutarakan Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma pada penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemkab Bone Bolango dengan PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) terkait pembangunan infrastruktur telekomunikasi pole microcell dan jaringan fiber optic dalam wilayah Kabupaten Bone Bolango, di ruang kerja Sekda Bone Bolango, Kamis (2/3).

Sekda Ishak Ntoma yang turut didampingi Asisten I Taufik Sidiki, Asisten III Syarifudin Uloli, Kepala Dinas Kominfo Musa Jassin, dan dinas terkait lainnya mengatakan Pemkab Bone Bolango memberikan ruang bagi siapapun untuk bisa bekerjasama dalam pengembangan telekomunikasi ini. Dan Alhamdulillah hari ini, kita telah bekerjasama dengan PT Mitratel dalam rangka penyempurnaan seluruh fasilitas yang berhubungan dengan IT tersebut.

Kerja sama ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah untuk menyikapi dan meresponsibilitasi kebutuhan telekomunikasi di Kabupaten Bone Bolango, terutama dengan kebutuhan dan peningkatan penggunaan IT.

“Dengan kehadiran PT Mitratel yang melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah, ini berarti kita semakin lebih cepat untuk bagaimana merespon perkembangan IT telekomunikasi di Kabupaten Bone Bolango,” katanya.

Karena itu, lanjut Sekda Ishak Ntoma, Bone Bolango tentu sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada Mitratel yang dengan beberapa tahun ini begitu gencarnya membangun infrastruktur telekomunikasi berupa tower dan pole microcell.

“Pada tahun 2017 ini dengan adanya kerja sama ini, lebih dari 20 titik yang akan dibangun di Bone Bolango,” jelas Sekda Ishak Ntoma.

Sekda pun berharap dengan adanya kerja sama tersebut, ini akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dibidang telekomunikasi melalui penyediaan sarana dan prasarana telekomunikasi. Selain itu, bisa mengoptimalkan pemanfaatan aset daerah dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Bone Bolango.

Sementara itu, General Manajer Area IV Pamasuka PT Mitratel, Iwan Adji Purdianto menjelaskan bahwa Kabupaten Bone Bolango merupakan daerah yang ke-13 di wilayah Sulawesi yang melakukan kerja sama dengan Mitratel.

Kerja sama ini sendiri merupakan program dari perusahaan kami dalam rangka pengembangan telekomunikasi di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Sulawesi.

“Kami di PT Mitratel sebagai penyedia infrastruktur telekomunikasi, untuk wilayah-wilayah yang tidak tercover oleh jaringan telekomsel,” jelasnya dan berharap dengan adanya kerja sama ini menjadi jawaban program pemda setempat agar warganya tidak kesulitan lagi dalam berkomunikasi. (MCBone Bolango/Hms/Kadir)