Kementerian Kominfo Bantu Media Center Balangan

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Jumat, 3 Maret 2017 | 05:43 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 676


Balangan, InfoPublik - Pemerintah daerah perlu memantau sejauh mana pembangunan dilaksanakan, apa kendalanya, dan bagaimana tanggapan masyarakat atas pembangunan tersebut.

Hal inilah yang mendorong terbentuknya Media Center Kabupaten Balangan yang akan menunjang kinerja para jurnalis di Balangan dan masyarakat secara umum termasuk pelajar, dalam penyampaian informasi publik maupun penyebarluasan informasi pemerintah dan pembangunan.

Adapun peralatan media center ini menurut Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan, Taufiqurrahman, merupakan hibah Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

“Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Balangan sudah mempunyai media center. Paket peralatan media center tersebut diperoleh dari bantuan hibah,” kata Taufiqurrahman.

Sebelumnya kata dia, permohonan bantuan diajukan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai upaya untuk membangun sebuah media center di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan.

"Peralatan media center sudah diserahterimakan pada hari Selasa, 31 Januari 2017 kepada Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Balangan Gunawan," ungkapnya.

Bantuan peralatan yang diterima terdiri dari enam unit personal komputer, satu unit laptop, satu unit printer multifungsi, satu buah kamera DSLR, satu unit UPS dan satu set peralatan jaringan.

Semoga keberadaan media center ini dapat menjadi pusat informasi publik di Kabupaten Balangan, pungkasnya. (MC Balangan)