Himpaudi Dapat Menciptakan Perubahan SDM Indonesia Yang Berkualitas

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Kamis, 2 Maret 2017 | 17:04 WIB - Redaktur: Tobari - 590


Boven Digoel, InfoPublik - Penutupan Musyawarah Daerah Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) ke-1 yang telah terbetuk dalam pelantikan  kepengurusan Himpaudi Kabupaten Boven Digoel, baru-baru ini, dengan ketua terpilih Fenina Esther .Raunsay .SE.MM.

Dalam kesempatannya, ketua terpilih Fenina Esther .Raunsay mengatakan dengan terbentuknya pengurus Himpaudi Boven Digoel  masa bakti 2017-2021, telah dilantik saat ini.

Fenina juga menuturkan bahwa Himpaudi adalah organisasi independen yang tidak mempunyai uang tetapi kita punya hati, pikiran dan tenaga yang sama-sama kita bisa bekerja membangun generasi emas di Tanah Papua, khususnya kabupaten Boven Digoel.

Ia juga menekankan bagi pengurus yang  terpilih dan dilantik saat ini, itu bukan satu-satunya tetapi kita semua adalah pengurus dan kita semua  bertanggungjawab untuk generasi di tanah Papua.

Sekaligus Fenina menyampaikan dengan melalui amanat yang diberikan, maka dia berharap dari 20 distrik dan 122 kampung yang berada di wilayah kabupaten Boven Digoel,  harus  sudah ada PAUD di 112 kampung.

Untuk itu, kita perlu bekerjasama dengan  pemerintah, dinas pendidikan dan pihak terkait dalam pembangunan dan pendidikan bagi Himpaudi, dan juga turut mendukung atau membantu pihak kepolisian,  agar tidak terjadi lagi pelecehan seksual  terhadap anak di bawah umur di kabupaten Boven Digoel.

Sementara Wakil Ketua Himpaudi Papua Maria Talahatu, menjelaskan bahwa menurut informasi yang didapatkan kalau Boven Digoel ini termasuk peringkat ke-3 dalam rawan keabsahan, untuk itu kepada pengurus wilayah  terpilih dapat membenahi hal tersebut, sehingga pengurus tetap esksis dan Himpaudi  tetap jaya.

Dan tugas guru PAUD dimanapun sama yaitu merencanakan, melaksanakan, menilai, mengasuh, membimbing dan melindungi.

Sambutan Bupati Boven Digoel, yang dibacakan Asisten II bidang pembangunan Ruslan SE., mengatakan, dengan pelaksanaan musda Himpaudi yang berlangsung  Aman, Lancar Dan Damai dalam pelantikan badan pengurus himpaudi Boven Digoel periode tahun 2017-2021.

Menurutnya melalui Himpaudi dapat menuntut perubahan serta menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, berkarakter dan berakalbudi mulia guna menyukseskan tujuan pembangunan dan mengwujudkan masyarakat Indonesia yang adil,makmur dan sejahtera.

Demikian pula badan pengurus daerah Himpaudi yang baru dilantik harus dapat menjaga eksistensi dan komitmen yang kuat untuk melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan.

''Guna mempersiapkan kualitas  sumber daya manusia mulai dari anak usia dini sebagai potensi bangsa dan generasi penerus yang mengisi dan melaksanakan pembangunan di masa yang akan datang,” katanya.  (Mc.Boven Digoel/Madona/toeb)