Indonesia - Arab Saudi Kerja Sama Bidang UKM

:


Oleh Putri, Kamis, 2 Maret 2017 | 14:10 WIB - Redaktur: Juli - 1K


Jakarta, InfoPublik - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koperasi UKM melakukan penandatanganan kerja sama dengan pemerintah Arab Saudi, mengenai pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) dengan otoritas UKM Kerajaan Arab Saudi.

Menteri Koperasi UKM AAGN Puspayoga melakukan penandatanganan  kerja sama tersebut, disaksikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Istana Bogor.

"Kerja sama ini akan sangat bermanfaat bagi Indonesia, mengingat jumlah UKM Indonesia lebih dari 59 juta. Serta pengembangan UKM antara pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi akan memberi manfaat bagi kedua negara," katanya melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (2/3).

Menteri Puspayoga menjelaskan, tujuan kerja sama ini untuk mendorong dan memberikan kontribusi bagi pembentukan hubungan yang saling menguntungkan dalam pengembangan UKM antara kedua belah pihak.

Ada enam poin yang dimuat dalam kerja sama tersebut yaitu, pertukaran informasi mengenai program-program UKM, pertukaran tenaga ahli, fasilitas kerja sama dalam meningkatkan kualitas produk dan daya saing UKM. Lalu kerja sama pelatihan vocation dan managerial, fasilitas kerja sama UKM, dan menyediakan informasi, peluang-peluang dan dukungan untuk UKM dalam mengakses pasar di kedua negara.