Raja Salman Tiba Di Istana Bogor Ikuti Upacara Penyambutan

:


Oleh Tri Antoro, Rabu, 1 Maret 2017 | 14:03 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 989


Jakarta, InfoPublik - Rombongan Raja Saudi Arabia  Arabia Salman Bin Abdulaziz Al saud tiba di Istana Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 13.40 WIB, Rabu (2/3), untuk mengikuti upacara penyambutan.

Rombongan Raja Salman disambut meriah oleh ratusan siswa dan masyarakat Kota Bogor yang antusias, meskipun hujan melanda sekitar kawasan Istana tak menyurutkan masyarakat untuk menyambut Raja Salman.

Rombongan Raja Salman yang beranggotakan menteri dan para pengusaha di sambut oleh Presiden Joko Widodo beserta jajaran kabinet Kerja pada sekitar pukul 12.50 WIB. Kemudian langsung menuju Istana Bogor untuk mengikuti upacara penyambutan yang akan dipimpin oleh Presiden. Diiringi oleh kawalan dari Polri dan TNI rombongan ini berjalan beriringan tempat upacara penyambutan.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Johan Budi menjelaskan, Pada kunjungan Raja Salman kali, lanjut Johan, direncanakan Indonesia dan Saudi Arabia akan menandatangi perjanjian kerjasama antara lain Budaya, Kesehatan, Pendidikan, Pemberantasan Kejahatan, Energi, dan Pariwisata.

"Pada pertemuan itu terdapat penandatanganan perjanjian bilateral yang akan dilakukan oleh kedua negara," imbuhnya.

Tak hanya itu, pemerintah Indonesia akan menganugerahkan piagam Bintang Adiguna kepada Raja Salman. Kedua kepala negara akan dijadwalkan menanam pohon bersama. Kemudian, Raja Salman akan berdialog dengan tokoh ormas Islam dan tokoh masyarakat Indonesia.