Forum KIM Tingkat Kabupaten Kulonprogo Terbentuk

:


Oleh MC Kabupaten Kulonprogo, Selasa, 28 Februari 2017 | 16:12 WIB - Redaktur: Tobari - 294


Wates, InfoPublik - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai wadah pengelolaan dan pendistribusian informasi selama ini masih belum banyak diberdayakan, dan untuk itu semua KIM di Kabupaten Kulonprogo mengadakan rapat koordinasi dan membentuk Forum KIM Tingkat Kabupaten Kulonprogo, Selasa (28/2).

Dalam koordinasi yang berlangsung di ruang rapat Diskominfo Kulonprogo di Wates tersebut, hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kulonprogo Drs. R. Agus Santosa, MA, Kepala Bagian Organisasi Setda Kulonprogo Sarji, SIP, MAP, serta pengurus KIM se-Kabupaten Kulonprogo.

Dalam kesempatan itu, para pengurus KIM se-Kabupaten Kulonprogo memutuskan untuk membentuk sebuah kepengurusan Forum KIM untuk Tingkat Kabupaten Kulonprogo.

Adapun para pengurus yang dipilih terdiri dari, Ketua Budiarjo dari KIM “Budi Santosa”, Klajuran, Tanjungharjo, Nanggulan. Sekretaris Wahyu Apriliasari dari KIM “Beriman 38”, Berenan, Bendungan, Wates, dan Bendahara Zazim dari  KIM “Nyi Ageng Serang Community”, Tuksono, Sentolo.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kulonprogo R. Agus Santosa, melalui Forum KIM diharapkan akan mampu menjadi wadah dalam upaya memberdayakan KIM di Tingkat Kabupaten Kulonprogo.

Karena dengan terbentuknya wadah berupa forum KIM, akan semakin memudahkan koordinasi dan mengembangkan KIM untuk lebih memiliki manfaat lagi bagi masyarakat terutama dalam penyampaian dan pelayanan informasi.

Di sisi lain, R. Agus Santosa mengharap seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, setiap anggota KIM bisa ‘melek teknologi’. Hal ini sejalan dengan tuntutan kemajuan dan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat.

“Ke depan kami berharap para pengurus KIM akan menguasai teknologi informasi dengan baik, sehingga akan mampu menginformasikan kemajuan maupun kebijakan pembangunan yang muaranya adalah kesejahteraan masyarakat secara luas,” katanya. (MC Kulonprogo/toeb)