Jalan Sehat di Mempawah Timur Bakti Untuk Negeri

:


Oleh MC Kab. Mempawah, Selasa, 28 Februari 2017 | 16:28 WIB - Redaktur: Tobari - 455


Mempawah, InfoPublik - Ratusan warga Kecamatan Mempawah Timur mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar Badan Kerja Sama Antar-Desa (BKAD) bersama Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Mempawah Timur, Minggu (26/2), di kompleks GOR Opu Daeng Menambon, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Mochrizal.

Dalam sambutannya, Mochrizal mengapresiasi pelaksanaan kegiatan jalan sehat bertajuk “Bakti untuk Negeri” itu. Menurutnya, aktivitas olahraga seperti jalan sehat yang dirangkaikan dengan sejumlah acara menarik, sangat positif bagi masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan seperti jalan sehat, food bazaar, dan festival kuliner ini, sangat positif untuk masyarakat. Tidak hanya memberikan edukasi, tapi juga mendukung upaya pemerintah untuk menyehatkan masyarakat melalui kegiatan olahraga,” ujarnya.

Mochrizal menilai kegiatan tersebut menjadi bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Mempawah Timur. Karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan kegiatan.

Ia menuturkan, olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan tubuh yang sehat, aktivitas sehari-hari juga dapat dilakukan dengan optimal.

“Makanya, kesehatan itu nilainya sangat mahal dan harus kita jaga dengan baik. Selain dengan berolahraga, penting pula untuk menjaga pola makan yang sehat,” tuturnya mengingatkan.

Secara khusus, Mochrizal juga menyinggung pelaksanaan tugas BKAD dan UPK di tingkat kecamatan. Dirinya meminta seluruh pihak yang terlibat di BKAD dan UPK agar bersabar menanti diterbitkannya aturan dari Kementerian Perdesaan. Dengan terbitnya aturan nanti, BKAD dan UPK diyakini akan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan lebih baik.

“Apakah BKAD dan UPK ini akan menjadi badan usaha milik desa atau dikelola kecamatan, kita masih menunggu aturan dari pemerintah pusat. Maka kami minta agar pihak BKAD dan UPK bersabar menunggu petunjuk dari pusat. Kta harus taat pada aturan yang ada,” katanya.

Meski begitu, ia menyebut hal terpenting yang harus dilaksanakan adalah menjaga aset yang ada di Kecamatan Mempawah Timur. Untuk itu, kerja sama antara pihak kecamatan dan instansi terkait harus selalu ditingkatkan.

“Kita harus memastikan aset yang dimiliki pihak kecamatan agar tetap utuh dan terjaga sebagaimana mestinya. Gunakan aset dengan baik untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan dan pelayanan publik,” ucapnya berpesan. (MC Mempawah/toeb)