Es Salju Laris Manis Di Pameran Pembangunan Sinjai

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Selasa, 28 Februari 2017 | 15:14 WIB - Redaktur: Tobari - 3K


Sinjai, InfoPublik - Es Salju Pelangi menjadi salah satu kuliner favorit di lokasi arena Pameran Pembangunan Kabupaten Sinjai. Dengan harga hanya Rp20.000, pengunjung dapat menikmati kesegarannya sambil berbelanja dan  mengunjungi beberapa stand lainnya.

Es yang memiliki wadah terbuat dari plastik berbentuk kerucut ini terdiri dari tiga rasa. Es Salju ini dialasi Coconut Crunch dan dicampur susu dan sirup dengan 3 rasa serta dihiasi 3 batang astor, sehingga menambah daya tarik pengunjung untuk mencicipi es tersebut. 

Salah seorang pengunjung pameran, Mala, mengatakan bahwa selain menarik dipandang mata, es ini juga lezat untuk dicicipi.  "Di Sinjai tidak ada dijual es seperti ini, jadi saya beli mumpung ada di jual di Pameran ini," katanya, Senin (27/2) malam.

Sementara itu, Edy pemilik jualan tersebut, mengaku kewalahan tiap malam harus meladeni para pembeli yang rela antri mencicipi es salju miliknya. Dalam semalam ia mampu meraup keuntungan rata-rata hingga Rp1 juta.

Menurut Edy, pihaknya sengaja datang dari Kota Palopo untuk menjual es dagangannya tersebut. Es ini, katanya, masih jarang ditemukan sebab hanya beberapa pedagang saja yang mengetahui resep dari es salju ini.

"Masih jarang pak yang jual es seperti ini, bahkan di Makassar belum ada dijual es seperti ini, hanya di Palopo ditemukan es seperti ini," katanya.

Dengan harga murah, pengunjung tak bakal rugi mengantri  demi rasa dinginnya yang menyegarkan. Penasaran dengan penganan ringan ini, silakan cicipi sendiri, lokasinya berada di depan Stand Kantor Kesbangpol Sinjai. (AaNd/Idha/toeb)