Nindya Praja IPDN Kampus NTB Akan Praktek Lapangan Di Sumbawa

:


Oleh MC Kab. Sumbawa, Selasa, 28 Februari 2017 | 14:57 WIB - Redaktur: Tobari - 908


Sumbawa Besar, InfoPublik - IPDN Kampus Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali melaksanakan salah satu tridharma perguruan tinggi, yaitu praktek lapangan sebagai wahana implementasi pengembangan keilmuan di tengah masyarakat.

Selain melaksanakan praktek lapangan di Atambua NTT, juga telah direncanakan pelaksanaan praktek lapangan di Kabupaten Sumbawa.

Hal ini disampaikan oleh Drs. H. L. Gd. Murdani, M.Si Asisten Direktur (Asdir) Bidang Keprajaan IPDN Kampus NTB, bertempat di Kantor Camat Sumbawa, Selasa (28/2), dalam pertemuan lanjutan bersama Camat Sumbawa dan Camat Lab. Badas dalam rangka persiapan dan survey lapangan kegiatan dimaksud.

Sehari sebelumnya, Direktur IPDN Kampus NTB DR. Ir. Dyah Poespita E, MP bersilaturrahmi dengan Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah di ruang kerja Wabup, Senin (27/2), guna menyampaikan program kerja praktek lapangan III Nindya Praja IPDN Kampus NTB di Kabupaten Sumbawa Tahun 2017.

Dalam pertemuan tersebut, Asdir menyampaikan bahwa praktek lapangan III Nindya Praja IPDN Kampus NTB ini telah direncanakan sebelumnya.

Secara kebetulan Kabupaten Sumbawa beberapa waktu yang lalu tengah dilanda Bencana Alam, sehingga akan disesuaikan dengan agenda tahapan penanggulangan bencana di Kabupaten Sumbawa yang meliputi sektor pemukiman, infrastruktur, sosial, ekomomi serta lintas sektor.

Kegiatan praktek lapangan III Nindya Praja IPDN Kampus NTB direncanakan selama 2 minggu dari tanggal 22 Maret sampai dengan 4 April 2017, dan akan dipusatkan di Kecamatan Sumbawa dan Lab. Badas, yang meliputi 6 desa/kelurahan terdampak bencana.

Sekitar 125 orang Nindya Praja yang didampingi oleh 34 orang pembimbing akan menempati rumah-rumah penduduk di 2 (dua) Kecamatan dimaksud selama 2 minggu.

Untuk menunjang kegiatan ini, IPDN Kampus NTB akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Sumbawa dan pihak terkait lainnya. "Praktek lapangan Praja IPDN Kampus NTB ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa," ujar Asdir yang didampingi para Tim Survey dari IPDN Kampus NTB.

Ditempat yang sama, Camat Sumbawa Varian Bintoro, M.Si dan Camat Lab. Badas Hizbullah, S.Sos siap memfailitasi bersama Lurah dan Kades agar kegiatan ini terlaksana sesuai rencana. “Kami siap fasilitasi dan sukseskan kegiatan ini sesuai arahan Bupatii dan Wakil Bupati Sumbawa,” kata Varian. (mckabsumbawa/toeb)