Damkar Kota Bengkulu Gelar Jalan Santai dan Bakti Sosial

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Minggu, 26 Februari 2017 | 15:48 WIB - Redaktur: Tobari - 555


Bengkulu, InfoPublik – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Sabtu (25/2) pagi, menggelar kegiatan jalan santai dan bakti sosial, dalam rangka memperingati HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-98. 

Pelaksanaan dan pembukaan kegiatan tersebut, dipusatkan di halaman kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu.

Adapun rute jalan santai dimulai dari halaman Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Kantor Lurah Sidomulyo, Simpang Empat Taman Remaja, Simpang Empat KM. 8, dan finish di halaman Kantor Damkar.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan, kegiatan jalan santai dan bakti sosial ini juga sebagai aksi dukungan atas program Pemerintah Kota Bengkulu untuk mewujudkan Bengkulu yang Bersih, Indah, Sejuk dan Aman (BISA). 

"Kegiatan ini juga dalam rangkaian memperingati hari jadi Kota Bengkulu ke-298. Sebelumnya,  seluruh anggota Damkar telah menggelar aksi bakti sosial pada beberapa masjid, dan kami juga membersihkan trotoar di Sawah Lebar sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah kota, yaitu Bengkuluku BISA,” kata Saipul.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda, yang turut hadir dan melepas peserta jalan santai, mengimbau agar seluruh petugas pemadam kebakaran untuk selalu siaga dalam upaya menjaga keamanan masyarakat. 

"Mari kita selalu siaga untuk menanggapi setiap bencana, kita tingkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat kita, dan kita patut bersyukur bisa berdedikasi untuk bangsa dan negara ini," ungkap Patriana Sosialinda.

Hadir pula dalam acara tersebut di antaranya Asisten I Pemkot Fachriza, dan sejumlah pejabat di Dinas Damkar Kota Bengkulu, serta masyarakat umum. (MC Kota Bengkulu/Ernel/toeb)