Martapura, InfoPublik - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj.  Raudhatul Wardiyah Khalilurrahman meminta pengurus PKK desa bisa menjadi contoh atau tauladan bagi kaum ibu di wilayahnya masing-masing. 

Hal tersebut disampaikan istri bupati Banjar tersebut, saat menghadiri acara pelantikan ketua tim penggerak PKK desa di Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kamis (23/2).

Sebanyak 11 orang ketua tim penggerak PKK desa dilantik serta dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Desa masa bhakti 2017-2023 oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cintapuri Darussalam Hj.Mariatul  Suyitno.

Dilanjutkan dengan pemasangan pin oleh ketua TP PKK kecamatan dan pemasangan selempang oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj.Raudhatul Wardiyah.

Selain  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudhatul Wardiyah, juga hadir Camat Cintapuri, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cintapuri, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Simpang Empat, Ketua Tim Penggerak PKK Desa sekaligus bunda PAUD desa se-Kecamatan Cintapuri yang dilantik.

Sebelum memulai kegiatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar menyempatkan diri untuk cek kesehatan di posko kesehatan yang disediakan di acara tersebut. 

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pelantikan ketua tim penggerak PKK desa serta surat keputusan penetapan bunda pendidikan anak usia dini desa se-Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Dalam keterangannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar berharap ketua tim penggerak PKK desa bisa menjadi contoh yang baik bagi ibu-ibu yang ada di desa dan menjadi pendamping yang baik bagi pemimpin desa.

Selain itu juga sebagai Bunda PAUD diharapkan bisa menjadi figur orang tua yang bijaksana dalam mendidik anak anak guna mewujudkan masa depan yang cerdas, sehat, ceria dan berakhlak mulia.

Acara diakhiri dengan foto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cintapuri beserta seluruh ketua tim penggerak PKK desa yang baru dilantik.(MC Kab. Banjar/roni/intan/Dani/toeb)