Menhub RI dan Menlu AS Bahas Kerja Sama Open Sky

:


Oleh Dian Thenniarti, Jumat, 24 Februari 2017 | 12:32 WIB - Redaktur: Juli - 597


Jakarta, InfoPublik - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Wakil Menlu Amerika Serikat (AS) bidang Ekonomi dan Bisnis Ms Patricia Haslach membahas kerja sama open sky lanjutan antara kedua negara.

Menurut Menhub, kerja sama open sky Indonesia dan Amerika Serikat ini sudah berlangsung sejak lama. "Sebagai langkah lanjutnya untuk lebih meningkatkan kerja sama open sky, saya harap dukungan dari AS dalam meningkatkan kapasitas kami, juga keselamatan navigasi penerbangan," katanya di Jakarta, Kamis (23/2).

Pertemuan tersebut juga membahas rencana penerbangan Garuda Indonesia ke AS bekerja sama dengan maskapai negara tersebut, dan telah ada MoU tentang kerja sama penerbangan yang sekarang sedang diimplementasikan oleh kedua negara.

"MoU ini telah menghasilkan beberapa kerja sama dalam peningkatan capacity building di sektor navigasi penerbangan, dan diharapkan AS dan Indonesia dapat lebih menghasilkan kerja sama teknis dan operasional dalam sektor keselamatan navigasi penerbangan," kata Menhub.

Terkait rencana penerbangan Garuda Indonesia ke AS, Menhub menyatakan bahwa telah ada pembicaraan antara Garuda Indonesia dan maskapai dari AS untuk mengembangkan kerja sama code share diantara kedua maskapai tersebut.

"Saya sangat support ide code share antara kedua maskapai tersebut segera terlaksana agar maskapai Indonesia dapat segera terbang ke Amerika Serikat," pungkas Menhub.