Kesehatan Anak Perlu Dapat Perhatian Khusus

:


Oleh Juliyah, Senin, 27 Februari 2017 | 14:33 WIB - - 639


Jakarta, InfoPublik - Kesehatan anak perlu mendapat perhatian khusus orang tua dan keluarga agar gejala kanker pada anak dapat dideteksi sedini mungkin, sehingga dapat dilakukan penanganan segera.

Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan Nila F Moelok dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Menteri kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Slamet  pada peringatan Hari Kanker Anak Sedunia 2017, di Taman Sari Lippo Karawaci, Tangerang, Banten Rabu (22/2) seperti yang disampaikan dalam keterangan Kemenkes.

Tema Hari Kanker Anak tahun ini adalah Akses Pelayanan yang Lebih Baik untuk Anak dan Remaja dengan Kanker di mana saja. Pada kesempatan tersebut Menkes meminta seluruh lapisan masyarakat Indonesia berperan aktif dalam penanggulangan kanker. "Melalui deteksi dini serta pengobatan segera akan berpeluang pada meningkatnya angka kesembuhan dan angka harapan hidup", ujarnya.

Menkes juga meminta masyarakat untuk memberikan informasi yang benar (bukan hoax) tentang kanker. “Kita perlu menginformasikan secara intensif dan terus menerus agar masyarakat mendapatkan informasi tentang kanker dari petugas kesehatan, bukan kepada pihak lain yang tidak berkompeten," kata Menkes.