Lomba PHBS Jadi Semangat Warga Kelurahan Kunciran Jaya

:


Oleh MC Kota Tangerang, Rabu, 22 Februari 2017 | 19:17 WIB - Redaktur: Tobari - 414


Tangerang, InfoPublik – Ketua TP PKK kelurahan Kunciran Jaya Ny Hj. Gesti Haryanti mengatakan ditunjuknya Kelurahan Kunciran Jaya mewakili Kecamatan Pinang dalam lomba PHBS, berdampak positif terhadap rencana pembentukan pemukiman sehat di seluruh wilayah kelurahan tersebut.

'Menjadi juara bukan tujuan utama tapi perubahan perilaku masyarakat terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan lebih utama," katanya saat mendampingi tim penilai PHBS saat melakukan penilaian di wilayah tersebut, Senin (20/2).

Tujuan itu, disebutnya, dapat diwujudkan karena dalam persiapan menghadapi lomba ini melibatkan seluruh warga.

Tim penilai sendiri yang dipimpin Ny Any selaku PKK Kota Tangerang beranggotakan penilai dari Bappeda, Dinkes, BLH dan juga FKTS Lokasi - lokasi yang menjadi titik penilaian di kelurahan Kunciran Jaya berlokasi di wilayah Rw 02. 

Dia juga berpesan agar wilayah yang sudah baik saat ini tetap terjaga. Sebab situasi baik itu juga sangat bermanfaat untuk warga. "Kebersihan di seluruh lokasi dan administrasi posyandu serta pokja 3 kelurahan yang dinilai, "  katanya.

Selain lokasi di kelurahan Kunci dan Indah, tim penilai juga melakukan hal yang sama di Rw 02 kelurahan Pakojan yang juga dilakukan hari itu. (MC Kota Tangerang/toeb)