ASN Pemkot Pariaman Dituntut Lakukan Pelayanan Prima

:


Oleh MC Kota Pariaman, Rabu, 22 Februari 2017 | 09:12 WIB - Redaktur: Tobari - 435


Pariaman, InfoPublik – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Pariaman menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I bagi ASN di lingkungan Pemkot Pariaman, yang dilaksanakan dari tanggal 20 Februari - 9 Juni 2017, di Aula BPKB Rawang Kota Pariaman.

Acara dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti dan  dihadiri Sekretaris BPSDM Provinsi Sumatera Barat Hafizur Rahman,Kepala SOPD Pemkot Pariaman, Kepala BPSDM Kota Pariaman Irmadawani dengan 30 orang ASN sebagai peserta.

Sekdako Pariaman Indra Sakti menuturkan diklat ini dimaksudkan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jabatan struktural serta memiliki kesamaan pola pikir yang dinamis dan bernalar.

“Serta agar memiliki wawasan pengetahuan yang komprehensif dan semangat pengabdian yang berorientasi kepada pelayanan prima dan pengembangan partisipasi masyarakat,” katanya ketika membuka Diklat, Senin (20/2).

Indra Sakti juga mengimbau agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dalam membentuk perubahan kepemimpinan ke arah yang lebih baik secara disiplin dan bertanggung jawab.

Senada dengan Sekdako Pariaman, Sekretaris BPSDM Provinsi Sumatera Barat Hafizur Rahman ungkapkan tujuan Diklat ini diselenggarakan agar mampu sebagai indikator perubahan tentang sejauh mana peserta mampu memahami dan menindak-lanjuti tentang apa yang terjadi di masyarakat.

“Diklat Kepemimpinan Tingkat IV ini dapat membentuk kepemimpinan operasional bagi para pejabat eselon 4 yang mana juga merupakan sebagai agen perubahan di OPD masing-masing,” tambah Hafizur.

Ia juga menambahkan jika sebelumnya keluaran peserta diklat  hanya menghasilkan sebuah dokumen kertas kerja, maka dalam diklat pembaharuan ini, peserta diklat diminta mampu membuat suatu perubahan nyata sebagai figur cerdas, bersih, santun dan berilmu pengetahuan secara profesional.[phaik/toeb)