Ukur Kemampuan Siswa Melalui Kompetisi

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 21 Februari 2017 | 07:50 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 437


Sumenep, InfoPublik -  Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh Eksan berharap kegiatan kompetisi bagi siswa sangat penting untuk mengukur kemampuan siswa.

Hal tersebut disampaikan Moh Eksan saat hadir pada acara Babak Final Kompetisi Matematika Plus di SMP Negeri 1 Sumenep, Minggu (19/2) kemarin.

Menurutnya, kompetisi seperti yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sumenep ini perlu terus dilaksanakan oleh lembaga setingkat lainnya di Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan kompetisi seperti ini dalam rangka untuk mengukur kemampuan calon siswa baru di SMP yang bersangkutan,” ungkapnya.

Dikatakan, melalui kompetisi seperti itu akan memicu siswa untuk terus meningkatkan kemampuan, hingga bisa meraih prestasi akademik. Disamping itu penyelenggara, disamping memberikan reward kepada siswa yang meraih prestasi, yakni berupa penghargaan, piala dan sertifikat serta uang pembinaan, juga bisa diprioritaskan untuk menjadi siswa di sekolah tersebut.

“Jadi ketika siswa yang berprestasi mendaftar sebagai calon siswa bisa mendapat prioritas utama untuk diterima,” tambahnya. (Ren/Fer)