Laksdya TNI Widodo Raih Gelar Doktor

:


Oleh Yudi Rahmat, Senin, 20 Februari 2017 | 17:23 WIB - Redaktur: Juli - 1K


Jakarta, infopublik - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Widodo meraih gelar Doktor Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Senin (20/2).

Pengukuhan gelar Doktor Sekjen Kemhan ini setelah mempertahankan desertasi yang berjudul "Evaluasi Program pembinaan Karier Perwira Unggulan Prajurit TNI Angkatan Laut" pada sidang terbuka senat yang dipimpin prof Dr. H. Djaali Guru Besar tetap UNJ dengan anggota Prof. Dr. Moch. R. M Madhakomala, M.Pd, Prof. Dr. Ma'ruf Akbar, M.Pd. Prof. Dr. Yettiy Supriyati, M.Pd, Dr. Heru Kreshna Reza dan dinyatakan lulus dengan yudisium cumlaude.

Widodo menjabat Sekjen Kemhan sejak 11 Februari 2016,  sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan S2 di bidang Kajian Ketahanan Nasional di Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan mengikuti PPSA Angkatan XVII di Lemhannas RI tahun 2011.

Desertasi Laksdya TNI Widodo membahas tentang tugas TNI AL untuk menciptakan suatu manajemen strategi agar setiap perwira mendapatkan kesempatan yang sama untuk memperoleh penugasan yang bervariatif dan kompleks agar kaya pengalaman.

Selain itu, seorang perwira unggulan yang terpilih harus mendapatkan pendampingan sejak dini, secara terprogram, intensif dan berkelanjutan agar mereka mampu melewati setiap tahapan dalam pembinaan karir secara lancar dan sesuai dengan target yang ingin dicapai.

Desertasi disusun atas latar belakang karir penugasan Laksdya TNI Widodo dalam staf manajerial, pendidikan maupun tugas operasi. Sebelumnya widodo pernah menjabat sebagai Wakasal pada 2015 -2016, Panglima Armada Barat 2014, Komandan Kobangdiklat 2013, Wakil Asisten Operasi Panglima TNI 2011, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim 2009, Komandan DPB Satgas Korvet Disadal 2008, dan Direktur Pendidikan AL 2007.