Aktualisasikan Nilai-Nilai Positif Hapkido

:


Oleh H. Roy Setiawan, Senin, 20 Februari 2017 | 11:05 WIB - Redaktur: Kusnadi - 595


Palu, InfoPublik - Olahraga beladiri Hapkido asal negeri ginseng, Korea Selatan semakin diminati Masyarakat Sulawesi Tengah. Oleh karena itu, dibutuhkan kepengurusan yang solid guna pengembangannya secara terarah.

Hal disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Dr. Rusdi Bachtiar Rioeh saat membaca sambutan gubernur di acara Pelantikan Pengurus Daerah Hapkido Sulteng, Minggu (19/2), di Hotel Grand Duta Palu.

Lebih lanjut dikatakan Rusdi, pemerintah provinsi sangat menyambut baik perkembangan hapkido di Sulteng, bahkan dengan menekuni beladiri itu selain berguna untuk mempertahankan diri juga bermanfaat dalam membentuk kedisiplinan, sportifitas dan mental juang pantang menyerah.

“Kesemua manfaat tersebut merupakan prasyarat dalam membentuk karakter dan kualitas SDM Sulawesi Tengah yang tangguh dan berdaya saing,” tegasnya, mewakili Gubernur Longki Djanggola.

Pada pengurus yang baru dilantik, secara terbuka, gubernur berpesan lewat staf ahli,  kiranya menjadi mitra yang harmonis dan sinergis dengan pemprov dalam menyukseskan program-program pembangunan karakter, SDM dan kepemudaan dalam tatanan mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua Pusat Hapkido Widi Nugroho Said, dengan menekuni hapkido, masyarakat Indonesia, khususnya Sulteng dapat menyerap nilai-nilai positif masyarakat Korsel dalam membangun negaranya.

“Indonesia yang kemerdekaannya hanya berselang dua hari dari Korea Selatan, akan tetapi (kita) dari kemajuan teknologi maupun ekonomi masih tertinggal. Saya harap (kita) bisa mengambil pelajaran dari sana,” harapnya.

Pelantikan pagi itu juga dihadiri Bupati Donggala Kasman Lassa merangkap Dewan Pembina Hapkido, Anggota DPR RI H. Ahmad Ali, dan penggiat hapkido Sulteng Ahmad Syaifullah Malonda.(Mc Prov Sulteng/Kus)