Menpora Senam Poco-poco Bersama Warga di Purwakarta

:


Oleh Astra Desita, Minggu, 19 Februari 2017 | 21:31 WIB - Redaktur: Juli - 808


Purwakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama istrinya Shobibah Rohmah menyapa para peserta Senam Poco-Poco Olahraga Nusantara Bersama, di Lapangan Yound Armed, Sadang Purwakarta, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu Menpora menggelorakan semangat kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga.  Salah satunya lewat senam Poco-poco bersama.

"Alhamdulilah saya bersyukur bisa hadir di sini sama ibu-ibu untuk berolahraga bersama. Kita tahu Senam Poco-poco ini berasal dari Manado yang sejarah dan budaya sebagai ucapan rasa syukur setelah bekerja. Oleh karena itu kita harus terus mengembangkan olahraga senam poco-poco kepada masyarakat yang lebih luas," katanya di Purwakarta, Minggu (19/2).

Menpora juga ingin senam poco-poco nusantara ini semakin dikenal secara nasional maupun internasional. Tidak hanya menjadi milik Indonesia, tetapi juga milik dunia. "Senam poco-poco harus bisa mendunia selayaknya kesenian bangsa lain seperti Zumba, Cha-cha dan Line Dance. Ini menjadi tantangan kita bersama dalam mengembangkan senam poco-poco nusantara ini," ujarnya.

Selain itu, senam poco-poco diharapkan terus menjadi bagian untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. "Melihat semangat ibu-ibu berolahraga membuat saya semangat untuk ikut. Semoga kegiatan ini sukses dan bisa memberikan kesehatan bagi kita semua," kata Menpora. 

Usai memberikan sambutan, Menpora bersama istrinya langsung turun panggung untuk ikut senam bersama. Acara bertambah seru ketika Menpora menyanyikan lagu Rhoma Irama yang berjudul Syahdu.