Menpora Jenguk Petinju Legendaris Ellyas Pical

:


Oleh Astra Desita, Sabtu, 18 Februari 2017 | 20:33 WIB - Redaktur: Juli - 2K


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan semangat kepada legendaris tinju Indonesia Ellyas Pical yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta.

Dalam kunjungannya tersebut, Menpora berpesan kepada mantan petinju yang berjaya di era 80-an itu, agar lebih banyak menjaga kesehatan di usia yang sudah tua.

"Saya sudah melihat kondisinya, di sana tadi saya ajak ngobrol agar semangat. Bung Ellyas semakin baik setelah di kasih ring. Tensinya sudah mulai turun dari 180/79  menjadi 158/79. Saran dokter tadi lebih banyak istirahat, " kata Menpora, Sabtu (18/2).

Menurutnya, saat ini kondisi Ellyas tinggal pemulihan saja. "Bung Ellyas terasa lebih enak dibandingkan pertama kali masuk RS. Bahkan saat saya tanya sama susternya dari angka 10 sampai angka 1 ternyata sudah di angka 7 berarti sudah ada perbaikan. Berkaitan dengan bantuan, sudah di koordinasikan," ungkapnya.

Menpora juga menuturkan bahwa Menkes sangat membantu sekali, dan untuk pengobatan Ellyas mengunakan BPJS jadi tidak ada masalah.

"Saya berharap, agar Bung Ellyas selalu menjaga kesehatan. Boleh semangat olahraga tapi harus di batasi. Sebelum sakit Bung Ellyas terlalu semangat main tenis meja bahkan sampai beberapa set. Ini mungkin karena sudah usia juga jadi sakit. Sekarang ini agak di kurangin olahraganya," kata Menpora.

Ellyas mengeluh sakit pada Selasa (14/2), karena penyakit jantung, namun baru dibawa ke rumah sakit dua hari kemudian. Ia mendapat perawatan di rumah sakit kawasan Serpong. Tapi atas inisiatif keluarga, perawatannya dipindah ke rumah sakit Harapan Kita sekitar pukul 13.00 WIB.

Ellyas Pical merupakan salah satu petinju yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Prestasi terbaiknya terjadi saat dia meraih gelar juara dunia IBF kelas bantam junior pada 1985.