Polri Peduli Bencana, Kapolda Kerahkan Brimob dan Sabhara

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 17 Februari 2017 | 18:06 WIB - Redaktur: Tobari - 429


Surabaya, InfoPublik - Terjadinya bencana di berbagai daerah di Jawa Timur menjadi salah satu perhatian bagi Kepolisian Daerah (Polda) Jatim. Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifien memastikan Polri peduli bencana ikut terjun turun ke lapangan ke lokasi yang terdampak bencana.

"Salah satunya kemarin anggota kami sudah turun membantu di Sidoarjo Krian. Dari jajaran Polres sudah turun membantu dari tenaga kami turunkan Brimob dan juga Sabhara dibantu TNI," kata Kapolda, saat dikonfirmasi di gedung Direktorat Narkoba Polda Jatim, Jum’at (17/2).

Ia menjelaskan, Polri Peduli Bencana ini bahu membahu untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Pihaknya juga memberikan sedikit bantuan bekal untuk meringankan beban masyarakat yang tedampak bencana.

Seperti diketahui, beberapa daerah di Jatim terdapat zona merah karena rawan terjadi bencana. Misalnya di wilayah Tuban, Bojonegoro, Lamongan, dan Gresik rawan terjadi banjir akibat luapan dari Sungai Bengawan Solo.

Di wilayah Selatan seperti Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, dan Jember rawan terjadi bencana tanah longsor. Yang terbaru, banjir juga melanda wilayah Pasuruan akibat debit tinggi dari lereng Gunung Arjuno di wilayah Purwosari.

Bencana angin puting beliung juga terjadi dua hari lalu di wilayah Krian Sidoarjo merusak dua desa. Selain mengirim personil Polri Peduli Bencana, Kapolda Jatim juga mengirimkan bantuan logistik seperti di Bojonegoro bagi korban banjir yang diserahkan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro beberapa hari lalu.(MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/toeb)