Oded Danial Ingatkan Pentingnya Niat Baik Dalam Bekerja

:


Oleh MC Kota Bandung, Kamis, 16 Februari 2017 | 23:05 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 580


Bandung, InfoPublik - Manusia merupakan mahluk yang sering berbuat kesalahan. Tetapi, dalam setiap aktifitas yang dilaksanakan harus didasari oleh niat dan pikiran yang positif. Jangan sampai dalam bekerja kita meniatkan diri untuk berbuat kesalahan.

Pesan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial ini untuk mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negeri (ASN) Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung agar terhindar dari kesalahan yang direncanakan. Niat yang buruk merupakan awal sebuah kehancuran dalam kehidupan manusia.

"Saat bekerja kita pasti pernah berbuat kesalahan, karena itu kodrat manusia yang memiliki hawa nafsu, karena mahluk Allah yang selalu benar ialah malaikat dan yang selalu salah ialah syetan atau iblis. Kita sebagai manusia harus meniatkan diri dalam setiap aktifitas dengan hal-hal yang positif dan hindari niat buruk," ujar Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat melaksanakan silaturahmi dan memberikan pengarahan kepada ASN Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung yang didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Asep Cucu Cahyadi di aula Disnaker Kota Bandung, Jalan R.A.A Martanegara, Kota Bandung, Kamis (16/2).

Hindari sifat-sifat serakah dan penyakit hati lainnya, serta perbanyak menghadirkan kebaikan. Jika setiap manusia disibukan dengan hal-hal yang baik, lanjut Oded, dijamin akan dijauhkan dengan hal-hal yang buruk. Maka dari itu, sebagai umat muslim dekatkan diri kepada sang pencipta.

Oded juga mengingatkan kepada semua ASN Disnaker untuk  fokus dalam bertugas, dan kepada pemimpin atau kepala dinas untuk memberikan pengarahan kepada jajarannya. Karena tugas pokok pemimpin  ialah mengayomi dan mengedukasi supaya terjalin sebuah kinerja yang maksima.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung mengucapkan, ia dan jajarannya akan bekerja secara maksimal sesuai arahan dari Wali Kota Bandung untuk melaksanakan segala tugas dengan baik. Hal ini bertujuan untuk menunjukan dedikasi semua ASN di Dinas Tenaga Kerja dalam melayani masyarakat Kota Bandung.

"Kami akan bekerja secara maksimal sesuai arahan dari bapak Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dan ini sebagai bentuk dedikasi kami dalam melayani masyarakat Bandung," pungkasnya.

Selain itu, disela-sela acara dilaksanakan penandatanganan pernyataan komitmen dari Dinas Tenaga Kerja dalam menolak suap, gratifikasi dan uang pelicin di lingkungan pemerintah Kota Bandung yang diwakili oleh Kepada Dinas, Sekretaris Dinas dan kepala bidang yang ada di Dinas Tenaga Kerja.