Gubernur Jambi Nilai Pilkada Sebagai Pesta Demokrasi Positif

:


Oleh MC Prov Jambi, Kamis, 16 Februari 2017 | 10:50 WIB - Redaktur: Tobari - 285


Tebo, InfoPublik - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola. S.TP,MA menyatakan sekaligus mengharapkan agar pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai pesta demokrasi yang positif, yang seharusnya dilakukan dengan positif untuk mencapai hasil yang positif.

Hal tersebut dikemukakan oleh Gubernur Zola ketika melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkada (Pemungutan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati) Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Rabu (15/2).

Dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tebo tersebut, Gubernur Zola meninjau 4 TPS, yaitu TPS 17 di Lapas Kelas II B Muara Tebo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah dengan 13 orang pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS ini.

Kemudian TPS 03 Desa Sido Rukun Kecamatan Rimbo Ulu dengan 430 orang pemilih dalam DPT, TPS 13 Desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu dengan 332 orang pemilih dalam DPT, dan Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu dengan 450 orang dalam DPT.

Kapolda Jambi Brigjen Pol. Yazid Fanani, Danrem 042/Garuda Putih Kol. Inf Refrizal, dan Kepala Kanwil Kumham Provinsi Jambi Bambang Palasara, turut serta dalam peninjauan di TPS Lapas Tebo.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Hj.Sherrin Tharia Zola dan Plt. Asisten I Asnawi AB, mendampingi gubernur dalam peninjauan di TPS di Desa Sido Rukun dan Desa Suka Damai.

Hari ini kita melakukan peninjauan TPS Lapas di Tebo ini. Kita cek fasilitasnya seperti apa dan berapa jumlah suaranya. Alhamdulillah berjalan baik, mudah-mudahan lancar..

"Tadi, saya sudah berkomunikasi dengan Kapolda, Danrem, dan juga Forkopimda di Kabupaten Tebo. Kita sama-sama menginginkan kondisi ini kondusif, dari awal, sampai nanti penghitungan dan semua prosesnya selesai,” kata Gubernur Zola.

Tentu ini tanggung jawab kita semua, dan juga semua masyarakat, khususnya tim sukses. Kepada semua calon, tolong dijaga juga, ini juga tanggung jawab calon.

"Ini pesta demokrasi rakyat, pesta demokrasi yang positif, maka lakukan dengan cara positif, insyaallah hasilnya juga positif. Kami berbagi dalam peninjauan, Wagub di Muaro Jambi bersama Kajati," tambah Zola.

Kita berharap pelaksanaan Pilkada di 3 kabupaten di Provinsi Jambi lancar, itu harapan kita. Siapapun nanti yang terpilih, mudah-mudahan yang terbaik untuk masyarakat," kata Gubernur Zola (MC Jambi/Mustar Hutapea/Mulyadi/Said Usman/toeb)