Komunitas Anak Guru Boven Digoel Siap Memajukan Pendidikan

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Kamis, 16 Februari 2017 | 02:52 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 619


Boven Digoel, InfoPublik - Komunitas Anak Guru Boven Digoel diharapkan menjadi salah satu pilar pendidikan dan cahaya bagi dunia pendidikan agar dapat melahirkan ide-ide yang baik untuk pembangunan di wilayah Boven Digoel.

Menurut Ketua Komunitas Anak Guru Boven Digoel, Athanasius K. Wikom, komunitas ini dibentuk dengan visi menjadi mitra pemerintah daerah.

“Visinya tidak bertentangan dengan kebijakan pemerintah Kabupaten Boven Digoel, dan akan bermitra dengan Dinas Pendidikan serta berkoordinasi dengan PGRI Provinsi dan Pusat agar pendidikan Boven Digoel semakin maju,” kata Athanasius K. Wikom saat menggelar deklarasi Komunitas Anak Guru Boven Digoel di Aula KNPI Boven Digoel, Selasa (14/2).

Diakui komunitas ini belum memiliki jaringan nasional sehingga melalui kemitraan yang dibangun dengan dinas pendidikan dan pemerintah setempat, diharapkan dapat memperkuat supaya komunitas tersebut dapat menjadi suatu organisasi yang resmi serta diakui di kabupaten, provinsi dan pusat.

Sementara Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, melalui sambutannya, menyampaikan apresiasinya kepada para guru serta Komunitas Anak Guru yang tetap setia, mempunyai integritas dan berkomitmen melaksanakan tugasnya sebagai tanggungjawab mencerdaskan kehidupan generasi mendatang.

“Tanpa seorang guru kita tidak akan bisa menjadi orang yang sukses atau mempunyai pendidikan. Saya bangga karena guru di Boven Digoel setia dan mempunyai integritas yang tinggi,” katanya.

Kepada Komunitas Anak Guru yang baru dibentuk, bupati berpesan agar senantiasa menanamkan amanat yang sudah diberikan orang tua secara sangat luar biasa, maka harus dipertahankan dan juga harus diterapkan kepada generasi mendatang.

Benediktus sangat berharap komunitas tersebut bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan pemerintah daerah, mambantu melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk masa depan pendidikan di Boven Digoel. (MCBovenDigoel/Madona)