Bupati Lombok Barat Hadiri Khatamul Quran di Desa Saribaye

:


Oleh MC Kabupaten Lombok Barat - NTB, Rabu, 15 Februari 2017 | 09:25 WIB - Redaktur: Tobari - 479


Gerung, InfoPublik - Bupati Lombok Barat (Lobar) menghadiri acara Khatamul Qur’an di Desa Saribaye Kecamatan Lingsar Selasa (13/2) malam. Acara yang berlangsung di halaman kantor desa itu, dirangkai dengan silaturrahmi Masyarakat dengan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid beserta istri.

Kepala Desa Saribaye Sariawan Sukamdani, ST mengatakan, kegiatan khatamul Qur’an ini merupakan acara perdana di Kecamatan Lingsar. Tujuannya hanya mengharap ridho Allah SWT.

“Tujuannya hanya mengharapkan ridho dan barokah Allah SWT. Khatamul Qur’an ini juga diharapkan terus berlanjut sampai Saribaye tidak ada lagi bahkan sampai kiamat,” katanya.

Dijelaskan Sariawan, kegiatan ini sangat didukung oleh masyarakat. Ini terlihat dari tingginya animo masyarakat yang datang. Majelis taklim yang diundang pada acara itu hanya 29 saja dengan jumlah anggota 200 orang, dan itupun yang perempuan saja. “Kalau semua majelis taklim diundang, tentu tidak muat di kantor desa ini,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, anggaran desa untuk kegiatan khatamul Qur’an ini tidak besar. Tapi yang terpenting adalah bagaimana menggerakkan hati masyarakat untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa. “Kita mengajak masyarakat bermunajat agar Desa Saribaye dibukakan pintu barokah-Nya, sesuai tema mengetuk pintu langit,” katanya.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didampingi istrinya Hj. Khairatun langsung menyimak dan mendengarkan khatamul Qur’an, yang berlangsung selama satu jam tersebut.

Usai khataman Qur’an, Bupati Fauzan dalam ceramahnya mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di semua desa minimal sekali dalam satu bulan. Sehingga dengan membaca Al-Qur’an akan menjadi wahana mengetuk pintu langit.

“Dengan membaca Al-Qur’an tentu akan menjadi wahana untuk mengetuk pintu langit dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fauzan Khalid dan Khaeratun menyerahkan bingkisan kepada masyarakat Desa Saribaye. (mclombokbarat/toeb)